Arsip

Melepaskan

Hingga tiba satu pertanyaan “Terbuat dari apakah hatimu mbak?”

Jangan kau tanyakan bagaimana rasa hatiku saat ini

Karena kaupun sedang menikmati apa yang terjadi digejolak hati

Bersama, akan kita nikmati

Bahagia, sedih, atau apapun nama lainnya tentang rasa dihati

Karena hidup bagaikan roller coaster abadi

Yang semua prosesnya harus kita lalui

Dan hasilnya kita serahkan ke Illahi

 

——

Percayalah, hati kita sama tak kala harus berpisah dengan buah hati tersayang, sedih? Pasti! Bisa dibayangkan 3 dari 4 anak yang selalu hadir (walaupun salah satu anak telah lebih dulu mondok) apalagi satu diantaranya perempuan satu2nya dan masih dalam masa pulihan pasca operasi dan lepas kruk, ditambah usianya masih keciiiil, umurnyapun belum genap 10 tahun.

 

“Mbak ibu yang hebaaaat”

Semua ibu adalah hebat, justru yang lebih hebat adalah anak2 kita tercinta yang masuk pondok pesantren, Β maka jangan biarkan sedih yang berlarut2, lihatlah anak2 kita…..

mereka rela berpisah dengan ayah bunda, kakak, adik…..

Mereka rela berpisah dengan sanak keluarga……

Mereka rela berpisah dengan teman2 sepermainan……

Mereka rela meninggalkan kesenangan yang selama ini mereka dapatkan dengan mudah…..

Doa yang terbaik untuk anak2 kita yang sedang berjuang

Ketahuilah, visi terbaik di dunia adalah visi yang berorientasi pada dunia akhirat.

Iklan

Sedemikian Sakralkah Acara Wisuda Anak?

12-33-25-5838580_20130930013921

Sumber gambar : google

Pertanyaan ini sangat mengusik diri saat mendapatkan informasi mengenai beberapa ketentuan menghadiri acara wisuda. Di grup WhatsApp wali murid tiba-tiba menjadi ‘gaduh’ dengan pertanyaan : “bolehkan membawa anak?” Karena tertera di undangan berlaku hanya untuk 2 orang (Ayah Dan Bunda).

Beberapa tahun belakangan, Wisuda, sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan di sekolah2 mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Ketika pertama kali harus menghadiri acara wisuda anak pertama di tahun 2008 (TK) sempat terbengong2, lah kok anak TK pake acara wisuda-an 😁 karena setahu saya acara wisuda hanya untuk mahasiswa, akhirnya karena penasaran browsinglah apa arti dari kata wisuda, sehingga saya ambil kesimpulan sendiri, Β wisuda = Wis = udah πŸ˜‚πŸ˜œ

Hal lumrah pada wisuda tingkat sarjana adalah ketika undangan Wisuda ditujukan hanya untuk 2 orang pendamping. Tapi bagaimana dengan Wisuda Tingkat Anak (TK, SD, SMP, SMA)? Sepengetahuan saya sampai saat ini adalah tidak/belum adanya aturan resmi dari instansi terkait mengenai peraturan baku acara prosesi Wisuda ditingkat TK/SD/SMP/SMA.

Pada tingkatan pendidikan tersebut, tentu kita paham bahwa usia orangtua ditingkat ini dikenal dengan sebutan “keluarga muda”, yang artinya selain mempunyai anak ditingkat sekolah tertentu, mereka masih mempunyai anak yang usianya ada dibawah anak yang akan wisuda. Lain halnya ketika seseorang harus menghadiri Wisuda Sarjana, tentu orangtua di ‘fase’ tersebut kebanyakan tidak mempunyai anak kecil lagi (tidak mutlak) dan peraturannya tertulis dalam undang-undang.

Sangat ‘respect’ pada acara yang pernah saya hadiri, tertulis dengan tegas baik di undangan ataupun di flayer “dilarang membawa anak” tetapi ada keterangan tambahan yang membuat Saya begitu semangat menghadiri acara tersebut, “panitia menyediakan tempat penitipan anak/ruang bermain anak” tentu rasa aman dan nyaman yang didapat sebagai orangtua, aman karena anak berada ditempat yang bisa dipantau, nyaman bisa mengikuti acara dengan fokus hingga selesai #emak banyak anak tanpa asisten rumah tangga. Sebuah SOLUSI yang cantik bukan?

Masih dengan pertanyaan yang mengusik Saya, sebegitu sakralkah acara prosesi wisuda anak? Jika alasannya hanya supaya orangtua fokus ke acara wisuda, bagaimana jika perbandingannya dengan ‘Masjid Ramah Anak’ saat seorang hamba yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi dan keseriusan dalam berhubungan dengan Sang Pencipta saja bisa membawa anak, apalagi ini yang hubungannya hanya dengan manusia?

“Baiknya anaknya ditinggal dan dititpkan” apakah kalimat tersebut sebuah SOLUSI?

Masih dengan pertanyaan yang mengusik saya sampai saat ini……..yang ketika sudah tersampaikan tetap harus patuh kepada peraturan.

Masih dengan pertanyaan yang mengusik Saya sampai saat ini…..hanya bisa berucap terima kasih yang tak terhingga untuk para pendidik anak-anak Saya. Untuk Para Pejuang pendidikan yang penuh Kasih sayang dan keikhlasan memberikan ilmu dan membimbing anak-anak saya, semoga Allah SWT membalas jasa2 bapak/ibu guru.

Masih dengan pertanyaan yang mengusik saya sampai saat ini…….hanya bisa berucap terima kasih yang tak terhingga untuk komite kelas, komite sekolah, yang sudah merelakan waktunya dengan ikhlas membantu kelancaran kegiatan belajar anak-anak. Semoga Allah swt membalasnya dengan pahala2 kebaikan.

Masih dengan pertanyaan yang mengusik Saya sampai saat ini………

jazaakumullah khairan katsiran πŸ˜‡

Ke Kolam Renang Yuuuks

Berakit-rakit kehulu

Berenang-renang ketepian

Bersakit-sakit dahulu

Bersenang-senang kemudian

_____________________________

Pe-eR selanjutnya setelah direkomendasikan oleh dr Muki untuk terapi jalan didalam air adalah mencari kolam renang yang kedalaman kolamnya pas untuk terapi jalannya maira. Masalah sepele memang, karena selama ini ketika berada di kolam renang jauh sebelum maira kecelakaan tidak pernah mempedulikan berapa ukuran kedalaman kolamnya baik kolam dewasa atau kolam anaknya 😁 tapi untuk saat ini ukuran kedalaman kolam sangat penting, karena bisa saja ketika sudah dilokasi ternyata kolamnya terlalu dalam atau malah terlalu pendek…..kalau udah gini serasa dapet zonk πŸ˜‚πŸ˜œ.

Yuuuks kita riview bareng2 kolam renang yg sudah didatangi untuk terapi jalannya maira sampai saat ini

Kolam Renang Griya Tugu Asri

Selasa dan jumat khusus untuk akhwat/perempuan. Tapi untuk privacy aurat masih kurang ya, karena masih bisa terlihat dari tembok luar deket penjualan Tiket masuk dan masih bisa terlihat dari rumah penduduk sekitar walaupun sekelilingnya sudah dipagar tembok.

Tiket masuk muraaaaah😘 Rp. 15.000/orang, dan Rp. 5000 khusus untuk pengantar saja (tidak berenang), Pokoknya teopeeee laah untuk masalah harga tiket masuk

Ukuran kedalaman kolam dewasanya pas banget buat terapi jalan maira.

Hanya saja agak kurang nyaman untuk area bilas dan ganti bajunya.

IMG_20170409_085604-01

Makara UI

Suasananya cocok untuk terapi #baca :sepi. Hanya saja siap2 batal terapi kalau gedung pertemuannya dipakai, karena biasanya kolam renangnya tidak bisa dipakai.

Ukuran kolam dewasanya agak dalam sedikit 😁 (120cm sisi kiri, untuk sisi kanan ngga dapet info berapa kedalamannya, yg jelas lebih dalam dibanding sisi kiri)…Jadi kalau maira jalan harus tahan nafas dulu karena airnya pas sebatas hidung πŸ˜‚ sementara 2 kolam anaknya agak tanggung kalau buat maira jalan.

Tiket masuknya : anak-anak Rp. 20.000/orang, Β dewasa Rp. 25.000/orang

IMG_20170414_091451-01

IMG_20170414_090555-01

Kolam Renang Ceria (bukan waterparknya ya)

Terdapat 3 buah kolam, 1 kolam dewasanya dengan ukuran 125cm dan 2 buah kolam anak plus perosotannya. Dengan ukuran kolam dewasa 125cm, terlalu dalam buat maira alhasil kalau maira jalan pasti kelelep πŸ˜₯ agak kecewa sebenernya, kecewa karena terapi jalan maira tidak maksimal padahal lokasinya yang paling dekat dengan rumah kami.

Tiket masuknya mihiiilll πŸ˜‚ Rp. 25.000/orang.

IMG_20170415_093314-01

Margo

Ukurannya sangat pas buat maira jalan (120cm). Sepertinya kalau berenang disini Β lebih baik berenang di sore hari dibanding pagi hari, kalau pagi hari airnya dingiiiiiiiiinnn…..brrrr. Sayang mesti menginap di Margo hotel dulu baru bisa berenang πŸ˜‚

Apira :
Naaahhh ini cocok banget buat terapi jalan Maira…..Tapiiiiiii bukanya siang sekaliiii, infonya sih jam 8 buka, tapi pas dilokasi jam 8.30 lebih baru buka 😁 (jam 8 aja buat saya udah siang hihi) dan kalau ada acara nikahan kolamnya juga ngga bisa dipakai buat umum. Disini tiap jumat khusus buat akhwat.
Kolam dewasa 100cm – 120cm
Kolam anak 60cm
HTM Rp. 15.000,- Pengantar Rp. 10.000

IMG_20170419_083552
.
Matoa :
Alhamdulillah akhirnya petualangan berakhir disini πŸ˜‚ ukuran kolam cocoook, buka jam 7 pagi, tempat bilas ada air hangatnya…..Yang pegel2 abis jalan dan kedinginan bilas pakai air hangat langsung segeeerrrrr……Teopeeee…..😍
HTM :
Hari biasa Anak2 Rp. 12.000,- Dewasa Rp. 15.000,-
Sabtu dan hari libur : anak2 Rp. 20.000,- dewasa Rp. 35.000,-

IMG_20170423_074400-01

Sementarara hanya ini yg bisa diceritakan, sewaktu2 Akan di update sesuai dengan kunjungan ke kolam renang yang lain.

Atau teman2 ada rekomendasi kolam renang disekitaran Depok yang cocok untuk terapi jalan anak?

Terapi jalan didalam air

IMG_20170409_085604-01

Walaupun cuma berjalan didalam air……Tapi senangyaaaa…..Alhamdulillah 😍😍😘

 

#hasil kontrol dr Muki Partono SpOT 8 April 2017, PO 5 bulan fracture neck collum femur . Maira (9thn) :

” untuk latihan jalan, baiknya latihan jalan didalam air pagi hari ya bu, biar latihan jalannya dapet, berjemurnya jugaaa dapet……”

Alhamdulillaaaah 😍😘
.
.
__________________________________
.

Udah lepas kruk dong?

“Beluuummmm……Belum boleh lepas kruk, tetap harus pake 2 kruk, tapiiiiiii dapet saran terapi yg harus ke kolam renang aja maira senengnyaaaaaa masyaa Alloh 😍😘#abi Uminya jugaaa ding 😚”
.
.

Kok lama sembuhnya sih ? #baca: jalan dan lepas kruk

“insyaAllah kalau patahan tulangnya sudah kuat menyatu baru diperbolehkan lepas kruk, doain yaaaaa biar anaknya tetap semangaaaat”
.
.
Harusnya jangan dioperasi, tapi dibawa ketukang urut, pasti sebulan udah bisa jalan

“Ikhtiar yang kami lakukan insyaAllah yang terbaik untuk Maira, doakan semoga Allah SWT ridhoi yaaa…..”
.
.
#semangatmenjemputkesembuhan
#serbaserbipertanyaanygseringdilontarkan
#tidaksemuapatahtulangsamapenanganannya
#ayokekolamrenangπŸ˜πŸ˜‚

IMG_20170408_111956-02

PO 5 bulan fracture Neck Collum Femur

IMG_20170408_090515

Begitu masuk dari lobby, serasa bukan masuk rumah sakit, tapi serasa masuk hotel

2 bulan tidak bisa kontrol ke dr Andi Wisnu SpOT karena beliau berhalangan ketika jadwal praktek di RS Siaga Raya Jakarta yang cuma 1x seminggu (tiap jumat sore) dan mendapatkan kabar kalau untuk 2 bulan kedepan beliau juga tidak bisa praktek karena mau check up kesehatannya, membuat saya dan suami memilih untuk mencari dokter orthopedi pengganti dr Andi. Karena tidak mungkin kami hanya menunggu sampai 2 bulan kedepan yg artinya jika Β tetap menunggu jadwal dr Andi maka total bisa 4 bulanan maira tidak kontrol ke dokter, padahal waktu selama itu bisa saja maira sudah boleh lepas kruk πŸ˜…

Selain mencari dokter pengganti, mencari rumah sakit provider Asuransi adalah hal yang utama 😁 karena selama berobat di RS Siaga kami selalu reimbursement ke Asuransi karena RS Siaga bukan provider Asuransi kantor suami.

Hasil dari pencarian kami adalah dr Muki Partono, SpOT di RS Pondok Indah Puri Indah – Β Kembangan. Woooww kok jauh bangeeettt….Depok – Puri kembangan lumayan looohhhh…..Hihihi iyaaah demi bertemu dr Muki.

Alhamdulillah RSPI Puri Indah masuk provider Asuransi Sinar Mas…..Ini kali pertama kami menggunakan kartu Asuransi Sinar Mas, sebelumnya adalah Lippo Insurance. Dan Kali pertama juga kami berobat ke RSPI Puri Indah. Untuk Klinik orthopedi lokasi ada di Lantai 8, dan pelayanannya satu pintu….aaaah jempolan deh buat RS iniii.

Biaya?? Walaupun biaya full dicover Asuransi, tp pasien diberikan copy kuitansi. Total biaya samalah dengan biaya seperti kami kontrol ke RS Siaga.

IMG_20170413_110315-01

Total biaya kontrol dr Muki di RS Puri Indah (nomor kartu Asuransi dan MR pasien sengaja disamarkan)

Daaaan hasil kontrol dengan dr Muki membuat kami bahagiaaa…..Alhamdulillaaaah 😍😍😘

Hotel Salak The Heritage

IMG_20170402_073130-01

Ke Bogor awalnya karena ada jadwal kontrol Maira ke dr Andi Wisnu SpOT di RS Azra/PMI (demi bertemu Dr Andi daftar dikedua RS tsb 😁) dalam perjalanan dapet kabar dari kedua RS tersebut kalau dr Andi tidak bisa praktek…..Ooohh nooooo…..berarti ini bulan ke 2 maira tdk bertemu dengan dokter Andi yg notabene kami ingin tau perkembangan dari operasi patah tulangnya πŸ˜ͺπŸ˜₯.

Karena sudah appointment ke bengkel Resmi Nissan di pajajaran Bogor, perjalanan tetap dilanjutkan, dengan perkiraan pengerjaan dibengkel hanya maksimal 2 jam.

Daaan ternyataaaaaa so jeng livi harus banyak jajaaan….komponen banyak yg harus dicek dan diganti….Hiks alhasil dari jam 9.30 sampai 15.30 anak2 menghabiskan waktu di bengkel πŸ˜‚ .

well…Alhamdulillah Ruang tunggu di nissan pajajaran recommended buat anak2 yaaaa dan free makan siang #point penting😘😍 plus snack kesukaan anak2 hihihi

Karena sudah habis waktu menunggu dibengkel dan sebagai ungkapan terima kasih ke anak2 yang sudah setia tanpa rewel menunggu di bengkel, akhirnya diputuskan untuk bermalam di Bogor….Yeeeaay

Kenapa pilih bermalam di Hotel Salak The Heritage?Ini alasan versi saya loooh : salah satu hotel yang memiliki sejarah, dekat dengan istana Bogor, puas bolak balik liat dan kasih makan rusa di seberang jalan hotel 😚, cari makan malam gampang, strategis, daaaannnn hotelnya ramah anaaaak πŸ‘πŸ‘

IMG_20170402_084930IMG_20170402_062850IMG_20170401_162205IMG_20170402_083145

IMG_20170402_090147

Wet wet party, anak2 diajak bermain dalam air yg dipandu oleh petugas hotel, peserta Akan mendapatkan hadiah 😍😘

 

 

 

Yuuukss liburan ke Bogor

Ijin Cuti Belajar

img_20170114_062842_hdr-01

Tahun ini adalah tahun ‘sibuk’ untuk agenda persiapan masuk sekolah anak2 saya. Anak pertama persiapan melanjutkan pendidikan ketingkat sekolah lanjutan atas, anak kedua persiapan masuk sekolah tingkat pertama, anak ketiga rencana mengikuti kakak2nya untuk mondok, dan anak keempat persiapan masuk sekolah tingkat dasar.

Anak pertama, sesuai dengan keinginannya akan melanjutkan ditempat yang sama, tingkat Aliyah di Pondok Pesantren Husnul Khotimah – Kuningan. Anak kedua, Alhamdulillah hasil tes masuk di pondok pesantren Husnul Khotimah menyatakan ananda diterima.

Untuk anak kedua, kami mempunyai kesepakatan bersama yaitu, sebelum masuk pondok Husnul Khotimah, ananda akan mengikuti program Tahfidz satu tahun terlebih dahulu.

Yup, untuk tahun ajaran 2017/2018 ananda akan cuti belajar di HK selama satu tahun. Suatu kepercayaan yang sudah diberikan pihak pondok. Jazakallah khoiron ustdaz KH Mohammad Sabiqin, Lc selaku pimpinan pondok pesantren Husnul Khotimah.