Hari ke- 3 di Singapore

Hari terakhir di Singapore kami merencanakan mengunjungi Sentosa Word Resort/Universal Studio Singapore, cari oleh-oleh coklat di Mustafa Centre dan pernak-pernik di Chinatown……sebenarnya waktu untuk mengunjungi ke tiga tempat tersebut sangat cukup, mengingat tiket pulang Air Asia kami adalah jam 22.00. Tapi di tengah jalan di putuskan untuk mencoret Chinatown dari list yang harus kami kunjungi dengan pertimbangan kondisi kesehatan orang tua kami.

Karena waktu check out penginapan kami jam 12.00 dan kami harus berangkat pagi-pagi tanpa harus membawa tas, maka suami meminta ijin kepada pengelola penginapan untuk menitipkan tas-tas tersebut, dan tralaaaaa pihak penginapan mengijinkan tas-tas tersebut di titip di lobi yang akan di ambil kalau kunjungan kami tersebut sudah selesai, free !🙂

Jam 08.00 kami keluar dari penginapan menuju USS menggunakan MRT, targetnya sih cuma foto-foto aja di sana, terutama di bola dunianya, tempat narsis sejuta umat😀 :D  secara bermain di wahana USS tidak masuk dalam list wajib. Daaannn saatnya berburu coklaaaaattttt….yah perjalanan di lanjutkan ke Mustafa Centre ^_^ sebelum perburuan di mulai kami sholat Zuhur di Masjid dekat Mustafa plus leyeh-leyeh meluruskan kaki😉 rejeki nggak kemana, entah ada acara atau memang kebiasaan salah satu etnis disana, begitu selesai ada satu kelompok yang sedang tahlil, setelah selesai panitia memberikan bungkusan kecil kepada semua jamaah yang ada di masjid,,,,lumayaaaaan porsinya besaaarrr, cukup mengenyangkan dan bisa hemat biaya makan siang😀

Setelah selesai kami langsung menuju penginapan, di hari terakhir kami mencoba naik bis dari Mustafa, mau liat jalan raya di Singapore, karena selama di Singapore selalu menggunakan MRT,,,serasa jadi tikus hiihihihi. Kurang lebih 20 menit kami sampai di halte dekat lavender, ternyata dekeeettt trus langsung deh ke penginapan ambil tas-tas dan packing oleh-oleh😀

Pengalaman berharga bagi anak-anak di Singapore adalah melihat ketertiban dalam berlalulintas, tertib antri, tertib menjaga kebersihan dan satu hal yang paling di senangi anak-anak adalah ketika menyebrang di zebra cross yang tidak ada lampu merah……semua mobil berhenti dan dengan sabar menunggu orang yang hendak menyebrang jalan, anak saya Dzkiri dan Maira sangat menikmati sensasi yang satu itu😀😀 dengan pe-de dan beraninya menyebrang sendiri tanpa mau di dampingi ^_^

Jam 18.00 kami sudah tiba di Changi, sebelum check in kami makan malam di KFC, niatnya mau mencari menu nasi putih,,,,,ternyata tetap menunya  itu nasi lemaaaakk,,,,huhuhu kangen sama nasi putih😦 setelah urusan check in dan imigrasi selesai kami langsung menuju ruang tunggu…..menunggu datangnya pesawat Air Asia yang akan membawa kami pulang kembali ke Jakarta, kota tercinta…….karena Indonesia di mata kami jauuuuuuhhhh lebih indah dengan segala ke anekaragamannya, budaya, bahasa, makanan dll. I Love Indonesia ^_^

us

uss

uss2

uss1

Makan siang gratis, makanan khas India, isinya daging sapi, persis seperti martabak telur, hanya lebih pedas dan dagingnya lebih mendominasi....enak deh :)