Hari ke-2 di SIngapore

Perjalanan di hari ke -2 kami merancanakan berkunjung ke Theme Park Legoland yang berada di  Johor Bahru, bagian dari negara Malaysaia. Salah satu alasan mencari penginapan di sekitar Lavender adalah tempat menunggu bis (Superior Coach bus) yang akan mengantarkan kami ke legoland berada tepat di depan restoran Wendy’s, satu lokasi dengan sta Lavender. Untuk menuju kesana dari penginapan kami cukup berjalan kaki. Bis tersebut berangkat hanya 1x dalam sehari menuju Legoland, yaitu pada jam 08.30  dan 1x menuju Singapore di jam 17.30. Biaya perorang dikenakan 20 SGD PP (balita gratis), tiket sudah dibeli secara online. Bis yang digunakan bukan bis umum, tetapi seperti bus yang membawa rombongan kunjungan wisata atau bis travel.  Karena memang selain hanya untuk antar jemput, bis ini juga melayani tour yang nantinya ada pemandu yang menemani ketika kita berkeliling ketempat tujuan, tiket yang kami pesan adalah hanya untuk antar jemput ke legoland.

Jam 08.15 waktu setempat kami sudah berada di depan sta lavender, tidak berapa lama koordinator bis pun datang dan langsung meminta passport untuk ditulis nomor passport semua penumpang sebagai kelengkapan administrasi mereka. Perjalanan menuju legoland ini kurang lebih 2 jam, sudah termasuk pemeriksaan di imigrasi Singapore dan Malaysia. Jarak tempuh tersebut sebenarnya bisa lebih cepat kalau kita menggunakan mobil sewa karena disediakan tempat khusus berupa loket yang akan memberikan cap keluar/masuk dari negara tsb tanpa harus turun dari mobil *harga tentu jauuuuuh lebih mahal😦 *  Keuntungan menggunakan Superior Coach Bus ini, ketika proses imigrasi selesai kita akan tetap ditunggu oleh bis tersebut.

Tepat jam menunjukan pukul 09.00 bis pun mulai melaju menuju legooooland😀 agak harap-harap cemas karena saat itu sepanjang jalan hujan deraaasss, tapi ketika sudah di JB Sentral/imigrasi di Malaysia/Johor Bahru cuaca ceraaahhh🙂 Hampir jam 11.00 kami tiba di Legoland, koordinator bis mengingatkan kepada seluruh penumpang, bahwa bis tersebut akan siap mengantarkan kami kembali ke Singapore jam 17.30.

Karena sudah membeli tiket masuk Legoland via on line, maka tiket tersebut langsung diserahkan ke petugas. Total tiket yang dibeli adalah 9 buah tiket seharga 896 MYR ( 3 dewasa @ 112 MYR, 2 lansia @ 88 MYR dan 4 anak-anak @88 MYR) harga tersebut sudah termasuk diskon 20%. Sebelum tiket diserahkan ke petugas, so pasti doooong di pintu gerbang legoland berfoto-foto dulu ^_^

Secara keseluruhan anak-anak puas bermain di Legoland, nggak perlu antri panjang untuk mencoba permaianan yang ada di sana, bahkan kita bisa berkali-kali main permainan yang di sukai ^_* hanya saja disana harus banyak minuuuummm, karena cuaca panas terik😦 makanan yang berlabel halal dan murah juga mudah ditemukan disana. Untuk ukuran kami yang berjumlah 10 orang termasuk anak-anak, porsi tersebut lebih dari cukup, bahkan sangaaat berlebih😀 total pengeluaran untuk makan siang adalah 224 MYR. Arena permainan pun sangat sesuai dengan usia anak-anak kami, dan mereka sangat menyukai permainan yang ada di Legoland. Diperjalanan pulang mereka ditanya bagaimana kesannya di legoland, jawabannya : “panaaaaassssss tapi enak-enak permainannya jadinya sukaaaa”

bus

Superior Coach Bus

legoland3

 

legolan

legoland9

legoland2

legoland4

legoland5

legoland7

legoland6

legoland10

6 thoughts on “Hari ke-2 di SIngapore

  1. Mbak dyah salam kenal, saya alina. Mau tanya soal tiket superior coach nya pesan online lewat mana ya? Kmrn kena harga berapa ? Trus naiknya kan di depan wendys yg dekat exit mrt lavender, itu yg exit nomer berapa ya? Kebetulan saya menginapnya di hotel v lavender. Terimakasih

    • Salam kenal kembali mbak, maaf slow respon😀 Tiket superior coachnya pesan di http://www.busonlineticket.com/booking/bus-tickets.aspx kena harga perorang 20 S$ PP. kalau mbak menginap di hotel V lavender, dari MRT lavender (dari eskalator diluar) dan mau menuju ke hotel mbak kan belok kanan, nah dari eskalator keluar ini mbak belok ke kiri, itu masih satu area/satu gedung dengan lokasi MRT lavender, nanti jangan nunggu di halte ya mbak, nunggu aja persis di depan wendys, nanti di depan wendys itu kita di absen dan di data, untuk pick upnya lokasi bisnya ke arah hotel V lavender tapi di sisi kiri (dekat Toko penjual Roti), mudah2an penjelasan saya bisa di pahami ^_^

  2. Mba, mau tanya.. balita msh free of charge ya kalau naik superior coach bus ini? Jd pas booking online gak usah dimasukkan namanya? Apakah pas pendataan ulang di dpn wendy’s harus memperlihatkan passport?
    Thanks..

    • Iya mba, balita free of charge, dulu saya waktu booking yg dipesan hanya orang dewasa dan anak diatas 6 tahun, pada saat pendataan petugasnya akan meminta semua passport penumpang termasuk yg balita, cuma ditulis no passport aja kok, setelah ditulis petugas tsb lanhsung mengembalikan passportnya, jadi kita nunggu aja dideket petugas tsb😉

      • Okayyy… Kebetulan baru mau pesan. Aku coba masukin anakku yg 4 thn tp koq waktu ditotal ikut dihitung, ternyata namanya gak usah dimasukin. Makasih mba infonyaaa. Hihihiii..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s