Hari Ke- 1 di Singapore

Tralaaaaaa….akhirnya waktu yang di tunggu tibaaaa, liburaaaaannn…:D walupun sebenarnya apa yang sudah kami rencanakan agak berubah sedikit, awalnya pemberangkatan tanggal 20 Mei s/d 22 Mei 2014 setelah  anak sulung kami selesai Ujian Nasional/Sekolah (sesuai kalender akademik  thn 2013, UN di minggu pertama bulan Mei) tapi Allah berkehendak lain,,,,ya sudah akhirnya di bulan April setelah ada pengumuman dari pihak sekolah bahwa ada perubahan tanggal pelaksanaan Ujian Nasional, kami pun melakukan perubahan tiket menjadi tanggal 13 – 15 Mei 2014, satu minggu sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD…….no problemo walaupun belum ujian jalan-jalan ‘kudu’ terlaksanaaaaa biar fress otaknya😀 so pasti akibat perubahan jadwal penerbangan tsb tiket harga promo yang sudah kami issued jauh-jauh hari *jauh bulan malah* tidak berlaku lagi😥 tidak ada yang perlu di sesali, yang pasti keberangkatan kami tidak 8 orang lagi tapi menjadi 10 orang terdiri dari 5 orang dewasa , 3 anak dan 2 balita ^_^

Penerbangan tetap menggunakan pesawat Air Asia dari Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta dengan Flight No QZ266 jam 14.05 tiba di Changi Airport 16.40, pesawatnya tepat waktu….top deh ^_* setiba di bandara yang super canggih dan besar kami langsung menuju Sky Train di terminal 1 yang akan mengantarkan kami ke terminal 2 untuk melanjutkan menggunakan MRT.  Setelah proses imigrasi di bandara selesai kami segera menuju stasiun MRT yang masih satu lokasi dengan area terminal 2, suami pun langsung membeli kartu chip MRT yang bisa di isi ulang sebanyak 8 buah, seharusnya 7 buah kartu cukup karena anak dibawah usia 7 tahun masih gratis (ada 3 anak di bawah usia 7 thn) masing-masing berisi  @14 S$ x 8 = S$112 dan isi ulang @10 S$ x 7 = S$77 Total pengeluaran untuk MRT S$182. Tujuannya adalah sta Lavender, karena penginapan kami lokasinya berada di dekat sta Lavender.

Setelah sampai di Lavender, kami langsung menuju Gustiguest House, salah satu penginapan backpecker *ngirit biaya penginapan, secara kalau hotel budget kami nggak sanguuuup, mihiiiill * lokasinya memang sengaja dicari yang dekat dengan sta MRT dan dekat dengan pemberangkatan bis yang menuju ke Leggoland, walaupun ala backpecker, penginapannya bersahabat dengan anak-anak kok, banyak permainan di ruang utama (domino, kartu dll) ruang makan, ruang nonton TV, dapur dan 2 kamar mandi di masing-masing lantai. Awalnya kami booking kamar untuk family 6 bed @S$28 dengan hitungan dewasa semua karena yang lain masih anak-anak jadi satu kasur bisa berdua :)  ternyata dari pihak Gusti untuk administrasi semua passport kami di minta untuk di catat, karena berjumlah 10 orang maka hitungannya menjadi 6 orang dewasa dan 2 orang anak-anak dengan perincian harga @S$ 28 x 6 orang dewasa x 2 malam + @S$ 25 x 2 orang anak x 2 = S$ 436 sudah termasuk pajak di tambah S$ 20 sebagai jaminan yang akan di kembalikan pada waktu check out. Secara pribadi puas dengan Gustiguest House ini, yang di sayangkan cuma satu,,,kamar kami ada di lantai 3 dan nggak ada liftnya………kasihan buat orang tua suami/kakek neneknya anak-anak, lumayan naik tangganya😦 lain kali kalau menginap di Gusti, harus ditanyakan kamarnya ada di lantai berapa.

Setelah istirahat di Gusti beberapa saat, perjalananpun di lanjutkan ke Merlion Park salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Singapore :D  transportasi menuju Merlion Park tetap menggunakan MRT, canggihnya negara Singapore ini memang patut di beri jempol, bagaimana tidak semua kota bisa dengan mudah di capai cukup dengan menggunakan MRT dan kedatangan selalu tepat waktu,,,,andai di Indonesia seperti ini. Sebelumnya kami membeli makan malam di sekitar sta Lavender, di sta lavender  sangat mudah mencari makan yang berlogo halal dan murah…total makan malam S$ 21 untuk 7 orang dengan porsi yang lumayan banyak.

Di malam hari pemandangan di Merlion Park ini sangat bagus, ada atraksi laser, cuma sayang karena keterbatasan kamera, foto-foto agak kurang bagus :'(  Setelah puas melihat atraksi laser dan berfoto dan khawatir tertinggal MRT terakhir kami pun kembali ke penginapan, istirahat u ntuk mempersiapkan stamina karena esoknya kami akan ke legooooland ^_^