Klarifikasi

Tulisan ini sengaja saya buat untuk mengklarifikasi dan memberikan penjelasan serta maksud komentar yang saya tulis di salah satu blog, (sebenarnya  komentar saya ada di 3 blog, tapi yang mempunya ketiga blog tersebut adalah orang yang sama, tapi sepertinya beliau membuat blog baru dengan nama pemilik  berbeda, total blognya beliau ada empaaaaattt,,,,hebaat!!) agar tidak terjadi kesalahpahaman, karena beberapa tulisan komentar saya sudah dihapus dan hanya meninggalkan identitas saya di kolom komentar tersebut.  Sebelum komentar saya dihapus oleh yg punya blog,  saya sudah meng-capture komentar saya tersebut sebagai arsip pribadi, tetapi yang saya tulis disini  hanya saya copas saja sesuai dengan aslinya kecuali no telp  yang sengaja saya samarkan, kecuali nama ybs tetap saya tulis untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

3 komentar:

  1. Nice info, semoga bermanfaat, tapiiiii alangkah bijaknya jika memang bertujuan untuk di perjualbelikan mohon diperhatikan kepada KEPUASAN KONSUMEN, karena kepuasan dan kepercayaan konsumen nomor satu bagi para pedagang.
    Misalnya : harus ada perkiraan kapan paket diterima oleh pembeli, ini bisa dilihat dari website ekspedisi, karena bentuknya daun yang tidak akan tahan lama, dengan mengetahui estimasi lama pengiriman maka daun2 tsb bisa selamat sampai kepada pembeli dalam kondisi yg masih segaaaarrrr dan masih bisa layak untuk di konsumsi. Pengalaman saya, pengiriman daun yang masih bagus adalah maksimal 5 hari, lebih dari itu daun yang dikirim akan busuk dan tidak dapat di konsumsi, dan perhatikan juga dengan cuaca, jika cuaca hujan dan daun yang dikirim basah akan mempercepat pembusukan.
    Karena sifatnya jual beli, mohon diperhatikan hal tersebut, karena pembeli sudah mengeluarkan biaya yg cukup “wooowww fantastis” dan harga sudah ditetapkan untuk per paketnya tapi begitu paket diterima kondisinya sdh berlendir, sehingga tidak layak untuk dikonsumsi😥 Jadi diperbaiki juga sistemnya, misal ada jaminan jika paket yg diterima dalam kondisi busuk, akan diganti dengan paket yg baru😉 itu lebih bijak,,,,,menurut saya, yang gratisan aja sangat hati2 ngirim paket2 tsb, apalagi yg jualan…..ya kaaannn?

    “DAN BAGI YG MEMBUTUIHKAN DAUN HERBAL INI..KAMI SIAP BERBAGI,HUB KAMI; No Telp 0877xxxxx atau 074xxxx————–>> Suka dengan quote bagian ini, semoga betul adanya…….Semangat Berbagi ^_^

    Balas

  2. kunjungan saya kesini sebagai bentuk keprihatinan saya, dengan banyaknya kabar yang disampaikan ke saya, sebagian besar mereka berkeluh kesah ke saya setelah berhubungan dengan Bapak. Dan mereka semua berfikiran bahwa saya dan Bapak ada hubungan teman/saudara atau mempunyai pengalaman yang sama, padahal sampai saat ini saya tidak mengetahui bapak dan riwayatnya, dan hal tersebut membuat ketidaknyamanan diri saya dan teman2 yang kebetulan mempunyai tujuan dan niat yang sama, yg jelas berbeda dengan niat bapak.

    Sekali lagi saya konfirmasi disini, bahwa SAYA TIDAK ADA KAITANNYA dengan Bapak NUR JAYADI

Perlu saya jelaskan kembali maksud dari komentar tersebut adalah :

  1. Saya akui, bahwa saat ini banyak sekali para orangtua yang mencari daun banci untukk pengobatan buah hatinya, saya dan teman2 yang memiliki daun banci sangat kewalahan memenuhi permintaan daun banci ini, kadang pohon-pohon yang ada pun sampai botak karena daunnya habis. Dan begitu saya mendengar ada yang menjual daun banci, saya sangat memberikan apresiasi yang luar biasa, bahkan ada salah satu orang tua yang saya berikan nomor telepon beliau yang tercantum di blog beliau. Dengan adanya beliau berarti lebih memudahkan para orangtua mendapatkan daun tersebut. Memang untuk patokan harganya saya masih ‘menggeleng-gelengkan kepala’ walaupun hal tersebut merupakan hak si penjual  * Ini kasus berbeda ya dengan artikel saya yang lain mengenai jual bibit daun banci Klik disini
  2. Saya memberikan saran untuk lebih memperhatikan kepuasan konsumen———> sampai tulisan ini saya buat, kabar yang saya terima dari beberapa orang tua yang sudah berhubungan dengan beliau adalah membeli daun banci dan adanya patokan harga untuk satu paket yang dikirimkan. Asumsi saya kepuasan konsumen adalah hal yang wajar dalam hal jual beli
  3. Memperbaiki sistem pengiriman dengan memperhatikan kualitas dari daun tersebut, tidak bermaksud untuk menggurui, tapi memang untuk pengiriman barang berupa daun ini tidak akan tahan lama paling lama adalah 5 hari, lebih dari itu daun akan busuk. Antisipasinya yaitu mengecek website jasa pengiriman (TIKI/JNE atau yang lain).
  4. Mengenai jaminan paket yang diterima ———-> tujuannya untuk menghindari kejadian tersebut tidak  terulang kembali
  5. Mengenai ketidaknyamanan saya ———> karena beberapa orang tua sebelumnya sudah pernah berhubungan dengan saya, sehingga hubungan kami sudah seperti saudara  dan ketika stok daun banci saya habis, mereka berusaha mencari sendiri daunnya, dan setelah ‘bertransaksi’ dengannya banyak yang berpikiran antara kami berdua adalah teman atau saudara seperti halnya hubungan saya antara mba lenny, mba fafa dan mas arif, dan hal yang membuat saya tidak nyaman adalah ketika mereka komplen mengenai kualitas daun yang diterima mereka.

Balasan komentar yang saya tulis, dibalas  seperti di bawah ini. Ada kalimat yang saya tidak mengerti dan tidak ada kaitannya dengan komentar saya di atas, salah satu kalimatnya adalah  ——–> maaf saya tegaskan lagi SAYA TDK KENAL DENGAN ORANG YG MENGAKU INI ITU DLL SAYA HANYA BERBAGI SENDIRI; TDK ADA CABANG ATAU RELASI.

komenkomen1

Secara pribadi saya mohon maaf, jika ada kata-kata saya yang salah dalam menyampaikan pendapat. Wallahu a’lam

6 thoughts on “Klarifikasi

  1. assalamualaikum mb dyah…aku pernah komen d salah satu tulisan mb ttg daun banci d tahun 2013.. aku sebenernya mau minta tolong, anakku kinanti dr umur 9 bln udah susah BAB, tp dokter blg cman sembelit aja, tp ampe umur 3 th dia msh ttp susah BAB, aku pengen periksain lebih lanjut k dokter.tp aku takut dnger hasilnya…(maklum mb, anak pertama dan satu-satunya)…dulu aku pernah minta tolong dikirimin bibit daun banci, klopun ada harganya pasti aku byr, tp no respon dr mb.
    sekarangpun aku mohon bantuan mb..tolong bibit dAun bancinya dunk..aku bener2 butuh buat anakku, d daerahku sampe nyerahin foto k temen2 untuk minta tolong d cariin..tp hasilnya nihil.
    aku rasanya putus asa, harus bagaimana spy bisa dpt daun bancinya, mohon bantuannya ya mb!!!
    terimakasih sebelumnya..

    • Wa’alaykumsalam wr wb. Mohon maaf kalau terlambat merespon komentar mba mimi. Iya saya ingat mba mimi (atas nama baiq Padmi Irantania) sudah komentar di tulisan saya yang judulnya Resep Daun Banci, dan sudah saya balas komentar mba tersebut, yang intinya permohonanan maaf saya saat itu belum bisa membantu karena stok bibit dan daun sedang habis.

  2. assalamualaikum, mb anak saya umur 17bln udah 4hr blm bab sy khawstir bgt. mhn dpt dibantu utk daun bancinya mb, krn saya cari didaerah sy koq ga nemu ya. mudah mudahan stok daunnya ada. sy tunggu balasannya mb. terimakasih.

  3. ass…mbak sy tinggal di palembang ,sy mohon bantuannya juga,anak sy saat butuh daun banci. anak sy kalau BAB selalu menangis ,dari umur 1 bln sampai 2 th ne, mohon bantuannya mbak,bgaimana cara ny. trimksh bnyk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s