Belajar Mengemudi

Yup, kenapa harus belajar mengemudi ?  mungkin udah telaaat banget kali yaaa, hari gini baru belajar mengemudikan mobilll…:p hahahaha ternyata keadaan membuat demikian “memanfaatkan yg ada dirumah” secara kalau pergi ke kantor suami lebih memilih naik sepeda motor :p

Awalnya memang suami belum ngijinin untuk belajar, beberapa kali saya minta ajarin pasti ditolaknya, nantilaaahh pasti ada waktunya….begitu selalu yg dikatakan suami saya, sampai suatu saat,,ayo mi katanya mau belajar,,,yesss semangaatt, dicarilah tempat buat belajar…huuhuhuhu..susaaaahh nyari tempat sepi, lapangan? apalagiiiii…:( akhirnya pilihan jatuh di area kampus UI, walaupuuunnn ada larangan untuk belajar mengemudi #maksa.com

Singkat cerita….karena keterbatasan waktu dan segala penghalang akhirnya latihan dengan suami hanya 2 kali daaaaannn itupun hanya belajar maju di gigi 1 dan jarak yang ditempuh tidak lebih dari 2 KM hahahahaha….:D sampai suatu saat anak saya yang paling keciiiillll, dzikri 2 thn, beberapa kali minta naik mobil dan minta jalan- jalan pake mobil…kalau ada suami saya sih amaaaan…lah ini suami pas enggak ada….waktu saya cerita hal tsb, reaksi suami biasa ajaaah….naaahh kebetulaaaannn waktu dzikri mulai kumat minta naik mobil pas ada suami dan liat sendiri kalau dzikri nangis itu gimanaaaa……jadi alasan saya lagi buat minta belajar mobilll hahahahhaha positifnya lagi siiiihh,,,,bisa buat antar jemput anak2 saya terutama jika cuaca hujan😉

Daaaaannn tralaaaaa,,,,,akhirnya ijin belajar mengemudi turun juga..😀 karena suami nggak bisa komitmen untuk ngajarin, akhirnya dipilihlah untuk belajar dengan orang lain, dengan kata lain belajar di sekolah mengemudi………:D

Mulailah searching di mbah gugel, cari tempat belajar yang ‘recomended’ dan ternyataaaa….rata-rata sistem mereka sama ( langsung praktek di jalan dan tidak ada kelas teori) fokus pencarian tempat belajar pun menjadi spesifik : ada kelas teori (pengetahuan tentang safety driving) dan instruktur perempuan😀

Akhirnya dapatlah website http://kursusmengemudi.com yang menurut saya bisa dipercaya, yaitu RDC (the Real Driving Course) berkantor pusat di Margonda Raya  pas dengan kriteria tempat belajar yg dicari, kelas teori dan instruktur perempuan :D  walaupun dibandingkan dengan beberapa tempat lainnya di depok biaya kursus/belajar mengemudi RDC ini terbilang cukup mahal tapi saya yakin harga tersebut sebanding dengan hasil akhir yang kita terima,,, semoga tempat tsb merupakan tempat yang tepat untuk belajar mengemudi dengan baik dan benar tidak asal bisa nyupir aja😀

//

2 thoughts on “Belajar Mengemudi

  1. mbak, mau nanya2 (karena sy sedang diwajibkan kursus mengemudi oleh kantor):
    -Memangnya ada tips yg harus kita berikan ke instruktur ya? Jika memang ada, berapa besarannya, dan kapan kita harus memberikan tips?
    -Misal durasi latihan adalah 60 menit per pertemuan. Nah, seandainya saya ke RDC margonda lalu ke GDC bersama instruktur, itu dihitung waktu latihan/tidak?
    -Bagaimana dengan biaya bensin, dll?
    -Apakah biaya pembuatan SIM sudah termasuk dalam biaya kursus di RDC?
    Mohon dijawab ya mbak, untuk referensi saya dalam memilih kursus berkendara

    • saya jawab ya mbaaa…
      – tips tidak ditentukan berapa besarnya mba, di kondisikan saja dengan keadaan, saat saya kursus saya memberikan tips sebesar Rp. 20.000,- diberikan tiap kali selesai latihan
      – Dari RDC ke GDC sudah dihitung waktu latihan baik instruktur yang membawa ataupun kita yang membawa
      – untuk bensin dll kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi mba, sudah menjadi tanggung jawab pihak RDC
      – Biaya tidak termasuk pembuatan SIM, jadi ada biaya terpisah jika kita ingin membuat sim

      Jika ada yang ingin ditanyakan lebih detail bisa juga mbak langsung hubungi RDC ^_^ itu jawaban dari saya mba ^_^

Tinggalkan Balasan

