Curhat dan sharing pengalaman

Akhir-akhir ini, blog saya ramai dikunjungi oleh ayah bunda yang mempunyai masalah pada bayi mereka yang baru lahir, khususnya dengan diagnosa hisprung, apakah karena kemajuan teknologi atau pola makan yang menyebabkan begitu banyak bayi baru lahir sudah di diagnosa hisprung, ataukah begitu mudah melihat ciri-ciri bayi hisprung sehingga dokter dengan mudahnya membuat diagnosa tersebut. kalau saya perhatikan sangat berbeda sekali ketika Maira bayi, walau dibulan pertama kelahiran sudah ada tanda-tanda susah bab, dan memuncak ketika usia 3 bulan dokter mengobservasi terus perkembangan maira, meskipun hasil observasi dikatakan :  “bayi ASI normal kalau BAB  nya jarang dan perbanyak serat, buah dan mineral” dan maira baru di diagnosa hisprung ketika usia 8 bulan.

Menceritakan masalah yang dihadapi dengan teman, saudara atau kerabat tentu sedikit bisa meringankan beban, setelah kita curhat biasanya masalah yang kita hadapi menjadi mudah kita lalui, apalagi curhat dengan seseorang yang mungkin saja mempunyai permasalahan yang sama, tentu selain bisa meringankan  beban, kita akan mendapatkan harapan dan energi baru ^_^ begitupun dengan masalah kesehatan keluarga ——>> bukan ngerumpi looohhhh :p *saya pribadi terharu dan mengangkat 2 jempol untuk salah satu orang tua yg sejak bayi anaknya sdh di diagnosa hisprung dan sampai saat ini masih konsumsi daun banci, memberikan motivasi ke orang tua yg bayinya  dirawat sejak lahir dengan mengunjungi langsung ke rumah sakit*

Selain kasus hisprung pada bayi, banyak juga anak-anak yg di diagnosa hisprung diusia balita, dan selebihnya adalah kasus sembelit pada anak-anak, tentu dengan banyaknya kasus seperti ini membuat pengalaman tersendiri bagi para ayah dan bunda bagaimana penanganan untuk penderita tsb dengan daun banci, mungkin ada yang berhasil bahkan ada juga yang belum berhasil, memang untuk pemberian daun banci memerlukan kesabaran dan tentu ‘trik khusus’ agar anak mau mengkonsumsi terutama anak-anak yg berusia 1 thn ke atas.

Dari banyaknya daun banci dan bibit yang sudah beredar, memang tidak semua memberikan kabar apakah bibitnya bisa tumbuh atau apakah anaknya sdh lancar bab nya atau belum, tapi sebagian besar memberikan kabar kalau anak-anak mereka sudah lancar BABnya dan dari yang memberi kabar kadang mereka menceritakan bagaimana cara menyajikan daun banci untuk anaknya *hehehe pengalaman saya untuk anak diatas 1 tahun ^_^ dan saya siap 24 jam untuk dihubungi, eh nggak 24 jam ding, kan perlu waktu antar jemput anak sekolah, tidur dll…tp jangan khawatir InsyaAllah SMS/email/Inbox akan saya jawab😀

Saya mohon maaf, jika ada komentar, sms, inbox, email yang terlewat dibalas, jika berkenan mohon untuk di ingatkan lagi ^_^

Saya ucapkan terima kasih untuk mas Inouf, mba Niezha, mba nana, mba Imas yang bersedia berbagi pengalaman menangani bayi usia 0-3 bulan.

*maaf kalau baca tulisannya bikin pusing kepala, karena penulisnya lagi pusing kepalanya…#apa siiihhh😀

//

92 thoughts on “Curhat dan sharing pengalaman

  1. Asslmkm… Mba, mau tanya. Daun bancinya ada dimana ya? Saya butuh buat ponakan saya yang baru lahir. Kasihan kalo di kasih ASI suka kembung… Mksh….
    Wasslmkm….

      • assalamualaikum mbak < bisa minta no hp nya
        sepupu say baru berusia 3 minggu dan di agnosa oleh dokter terkena hisprung dan harus dioperasi < dan itu mmrlukan 2 kali operasi ,
        saya baca artikel dan pnglamn mbk , katanya daun banci bisa mnymbuh kan hisprung insya allah , dimna saya bisa mndapatkan daun bani trsbut mbak .
        terimaksih sebelumnya

      • Wa’alaykmsalam wr wb
        Kalau boleh tau mba eka tinggal dimana? kebetulan daun dan bibitnya baru habis kemarin mba, biar nanti saya arahkan ke tempat yg terdekat dengan lokasi tempat tinggal mba eka

  2. assalamualaikum mba dimana saya bisa membeli daun banci?saya sangat butuh sekali buat anak saya yang semenjak lahir sampai skrg umur 1tahun 5 bulan susah BAB…mohon infonya ya mba…posisi saya ada di palu..terimakasih banyak sebelum dan sesudahnya

  3. Selamat pagi mbak Septa.
    Mbak, boleh minta alamat tempat tinggal dan nomor hape mbak Septa?
    Saya asli Jogja, tapi sekarang sedang di Semarang.
    Mbak saya sedang membutuhkan daun banci tersebut mbak, mohon di email kan ya mbak.
    Terima kasih.

  4. Assalamu’alaikum wr wb mbak, bayi saya juga sering sembelit kalo mau BAB sampe nangis2 gt saya jg jd ikut nangis liatnya pdhal makannya udah dikasih sayur dan tiap hari makan pepaya tp ttp aja keras. Saya mohon bantuannya mbak bisakah saya mendapatkan bibit daun banci ini? Saya berdomisili di Riau. Terima kasih sebelumnya.

      • sdh saya koreksi balasan komentarnya, maksudnya daun dan bibitnya yang habis mba ^_^

        Biasanya bibitnya dari batangnya mba, jadi batang di pohon yg sudah agak besar di potong dan langsung di media tanah yg sdh dibeli, saya baru mulai membibit, jadi belum bisa dikirim karena biasanya kalau untuk dikirim via paket bibitnya harus kuat dan tumbuh akarnya, paling tidak 3 mingguan, karena pernah baru seminggu saya bibit dan saya kirim via paket, ketika dipindah ke media yg baru bibitnya mati

  5. Ass, mba, anak saya usia 22 hari di diagnosa hispung, saat ini masih asi, Dd bayi juga disarankan dokter untuk operasi. Tapi bila ada cara lain selain operasi saya pilih cara lain.
    Tolong bantu saya bagaiman cara menggunakan daun banci apalagi dd masih asi. Boleh kah saya di kirimkan bibit daun bancinya. Ongkir atau biaya
    bibitnya saya akan ganti. Terimakasih

  6. Assalamu’alaikum wr wb mba septa, blh saya minta nmr hp nya? Ada bnyak yg mw saya tnyakan ttg daun banci ini. Trima ksih

  7. mbak septa bisa kasih info tentang daun banci ini? ponakan saya terkena hisprung,, ini habis pulang dr RS setiap minum ASI masih kembung,,
    minta nomer hp yak mbak.. makasih sebelumya🙂

  8. mbak,mohon info dimana kira2 saya bisa mendapatkan daun banci. saya berlokasi di bekasi. bila mbak punya bibitnya atau daunnya,bolehkah saya dibagi sedikit saja? biaya kirim dan yg lainnya akan saya ganti mbak.

    anak saya usia 3 tahun 2 bulan ini sudah hmpr sebulan sll pakai microlax untuk bab nya. saya sampai putus asa rasanya,padahal tiap hari 2 mangkok pepaya pasti saya kasih. makan sayurnya juga banyak. tp tetap saja susah bab nya. bahkan kalau ga dikasih microlax,dia ga mau bab. pdhl dulu dia masih mau bab secara alami.

    tolong saya ya mbak…terima kasib banyak.

    • Hai mba hannyta, mungkin mba bisa hubungi mbak lenny, kebetulan beliau tinggal di bekasi, info selanjutnya silahkan cek emailnya ya mba, terima kasih

  9. Assalamualaikum….
    Mbak mau tanya, kalo di bandung nyari daun banci dimana ya? Mungkin ada kenalan.

    Trus, kalo mbak ada bibitnya boleh di paket mbak? Saya butuh sekali info daun bancinya, Terima kasih

  10. Ass,mba saya yandi tinggal d cimahi udah 4 hari anak saya BAB nya sedikit,kalo mau BAB suka nangis ampe keluar keringat saya ga tega mba,untuk itu saya mba bisa kasih saya daun banci nya mba,makasih

  11. mbak ini saya tri dibekasi anak saya juga terkena pnykit yg sama dr lahir susah buang air besar,skarang brumur 1bln bisa minta nomernya mbak fafa yg dibekasi ng mbak,mksih

    • Mas tri, kalau di bekasi dengan mba lenny, kalau di magelang belum ada, adanya di Jogjakarta (mba fafa) tapi saat ini stok daun di mba fafa (jogja) sedang habis, jadi saya kirim no telp mba lenny yg di bekasi ya mas, silahkan di cek emailnya ^_^

  12. maf mbak septa ini mas tri lg…smlm saya sdh krmh mbak lenny tp karna bayi saya skrg ada dimgl saya diarahkan ke mbak fafa dijogja,klw tmpt mbak fafa sdg abis kt mbak lenny diorang tuanya msh bnyk,bs minta alamatnya ng..?klw ng slh dikrapyak…mksih

  13. anak saya dr lahir didiagnosa hisprung oleh dokter,kmrn saya sdh dpt daun banci dr mbak lenny dibekasi,adakah pngalaman tmn2 diluar sana yg sdh brhsil pengobatan dgn daun banci yg anaknya msh umur 1bln,minta saran biar cepat pengobtannya gmn cr nya utk bayi umur sgtu,mksih atas sarannya

    • di blog saya ini ada tulisan yg judulnya mengenai cara mengolah daun banci, di tulisan tsb ada resep untuk bayi mulai usia 0 bulan. coba klik kategori daun banci di blog saya, atau silahkan cek emailnua mas, tadi saya kirim screenshoot BBM saya dengan salah satu orang tua yg waktu itu anaknya di diagnosa hirschprung di usia 20 hari

      http://www.dyahseptatiani.wordpress.com

  14. Ass…Wr.Wb. Mba maaf saya lasmi mau nanya kalau daun bancinya bisa saya dapetin dimana ya?Soalnya anak saya abis operasi hisprung sempet lancar BABnya tapi kambuh lagi kembung kembung lagi.Anak sya sdh 3th 4bln tolong infonya Mba.

    • iya mba, saya mohon maaf, saat ini saya tidak bisa kirim daunnya keluar kota, karena cuaca yang tidak menentu (hujan) karena jika daunnya dalam kondisi basah kena air hujan, daun2nya akan cepat busuk, sekali lagi saya minta maaf belum bisa membantu keluarga mba

  15. Mba, saya Lismi di Tangerang, bisa minta email-in alamat mba ngga? ponakan saya umur 8 th didiagnosa hirschprung. Dia bisa tidak BAB sampe 3 minggu. Mau coba konsumsi daun banci.

    • Mohon maaf mba, saat ini daun bancinya belum ada yg bisa di petik, mudah2an dalam 2 minggu ke depan daunnya sudah ada yg bisa di petik.

  16. Asslmkm mba, salam kenal sy amalia dari jakarta. anak sy 3,4 th. Sejak lahir bab nya jg susah. Sdh cb2 gnti susu dan makan buah serta sayuran. Baru2 ini kami cek rongent. Mnurt dkter diduga hirscprung. Sy tertarik dg info mba. Berkeinginan jg mncoba daun banci ini, tp blm ketemu. Kalau blh sharing dong daunnya atau bibitnya. Terima kasih ya mba

  17. Assalamualaikum wr wb…..subhanallah alhamdulillah..mbak…sdh lama saya cari alternatif. Obat herbal utk anak saya…tlng no hape atau bbnya mbak…anak saya post op colostomy dg stenosis recti sehingga anak saya mengalami hisprug… Tlng mbvak…setahun ini kami menjali prosedur medis…saya sdh gak tega dg kondisinya Ɣªήğ gak mengalami perubahan berarti

  18. Assalamualaikum mba septa ini nina dr sumedang,mudah2an mba msh ingat,saya nungguin trs kbr dari mba septa tp gada trs,kebetulan email saya ga bisa dibuka,saya jg bukan ga mau pergi mencari mba,maklum saya single parents jd hrs kesana kesini sendiri,sedangkan anak saya kalo pergi jauh sering rewel karna perutnya mudah kembung,saya msih berharap mba mau mengirimkan daun banci nya mba

  19. Assalamualaikum mbak septa..
    Saya lina d malang, anak saya sudah beberapa bln ini susah babnya, mesti pake microlax ato pencahar. Saya ingin tau info ttg daun banci ini.. bs minta tolong d bantu mbak?

  20. Dear mba Diah,

    Saya Eka dari Jakarta.
    Belakangan ini anak saya ada masalah dengan BAB-nya yang tidak rutin, anak saya usianya 5 Tahun.
    Sudah mengkonsumsi buah dan sayuran berserat, tetapi masih bermasalah dengan BABnya.
    Setelah saya cari informasi di dumay, saya banyak mendapatkan informasi mengenai daun banci di blognya ibu Diah.
    Mohon informasinya bu, bagaimana saya bisa mendapatkan daun banci tersebut. Mohon ibu bersedia memberikan No. telp yang bisa di hubungi atau alamat ibu.

    Untuk Infonya ibu bisa hubungi saya ke 0812 8345 991

    Terima kasih,

    Salam,
    Eka

    • Halo mba eka, maaf komentarnya telat saya approved dan terlewat dibalas, no hp dan alamat lengkap saya sudah saya kirim ya mba, ditunggu kabar kedatangannya ^_^

  21. Slmt siang mba, anak saya divonis hisprung sjk 4 thn lalu. Dr menyarankan untk tdk ops dulu krn ada kemungkinan bisa sembuh dg sendirinya, tapi nyatanya sampai skrng kondisi anak saya blm bnyk berubah. Sy renc akan pilih operasi krn sdh hopeless, tapi sblm itu saya akan coba menggunakan daun banci dulu. Mohon info untk mendapatkannya ya mba. Terima kasih.

    • mohon maaf atas keterlambatan balasan komentarnya, silahkan di cek emailnya ya mas, no hp sudah saya kirim ke alamat email. Trima kasih

  22. Assalamualaikum wr.wb
    halo mba Septa saya bapak Riza, mau kasih info aja kalo ada yang perlu daun banci untuk jakarta pusat dan sekitarnya bisa ambil si tempat saya belum terlalu banyak tapi kan makin sering diambil daun nya nanti semakin banyak🙂

    • Wa’alaykumsalam wr wb. Terima kasih informasinya pak Riza, untuk daerah jakarta pusat InsyaAllah akan saya arahkan ketempat pak riza ya. Salam buat mba Gadis dan 2 jagoannya ^_^

  23. Selamat siang mbak, saya membutuhkan daun dan bibitnya untuk anak saya umur 15bulan, kalau boleh tahu bagaimana saya bisa mendapatkan daun dan bibit daun banci tersebut. saya tunggu kabar baiknya. sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih.

    • lokasi tempat tinggal dimana? lokasi rumah saya di depok, kalau lokasi tempat tinggalnya dekat dengan saya silahkan datang kerumah, mohon maaf belum bisa membantu mengirimkan daun atau bibitnya dalam waktu dekat karena anak saya yg paling kecil masih dalam perawatan dokter di rumah sakit. Sementara yang bisa membantu selain saya ada di Jogjakarta, Bekasi (di bekasipun blm bisa membantu karena anaknya masih dalam masa pemulihan pasca perawatan di RS) dan di Blitar, kalau dekat di salah satu lokasi tersebut tolong kabari saya, nanti akan saya berikan nomor kontaknya. Terima kasih

  24. ass wr wb..mb dyah septa..apa bibit ma daun bancinya masih ada? sy bener2 butuh mbak, sy pernah email mbak nanya maslah daun banci. tp mb blg stoknya blm ada..mohon bantu
    annya mb, sy pengen ngobatin anak sy mb..

  25. malam mba, apakah daun bancinya masih ada? karena anak saya didiagnosa hirchsprung dn kata dokter harus operasi. saya mohon sekali karena harapan saya ank saya bisa sembuh tanpa operasi..

      • Syukurlah kalo masih ada… bolehkah saya minta atau beli mba…. kemarin saya sudah diberi daun banci oleh saudara saya dan Puji Tuhan cocok sekarang anak saya sudah keluar dari RS… tapi persediaan daun bancinya tinggal sedikit sekali mbak sementara yang saya tanam belum tumbuh juga… padahal saya terus konsumsi secara teratur… kalau boleh saya bisa kontak kemana mbak… bisa dikirim no nya ke email saya…saya tunggu kabar baiknya mbak… terimakasih🙂

  26. Mbak diyah..mohon bantuannya utk bibit atau daun pohon banci ini karena anak saya kesulitan bab dan sudah 10hr ini dirawat di rs krn bab tersebut pdhl usianya baru 13 hari. Hari ini harus konsul dengan dr bedah anak. Kebetulan ada tulisan mbak jd sy berharap bisa dibantu utk daun tersebut.
    Saat ini saya tinggal di jakarta selatan.
    Saya sdh inbox jg ke fb mbak utk nmr hp.

    Makasih bantuannya mbak…

    • Salam kenal mba ika, maaf inbox di fb belum saya baca, biasanya kalau belum berteman inbox yg dikirim ke fb saya akan masuk ke other message, saya jarang buka pesan yg masuk ke other message..mohon maaf😦 no kontak sudah saya kirim via email ya mbak….terima kasih

  27. Assalamualaikum mba septa..
    Salam kenal, saya guntur dari depok. Saya boleh minta alamat rumah n no telp mba..?
    Anak saya BABnya selalu keras dan ga rutin mba, skarang ini sdh 5 hari blm BAB.
    Mhn alamat rmhnya ya mbaaa,.. terima kasih sebelumnya..
    Wa salam..

  28. Ass mba, sy dian..anak kk saya yang baru lahir didiagnosa hisprung dan harus operasi, skrg usianya 1 bulan, dimana saya bisa mendapatkan daun banci di daerah subang, terimakasih..

  29. Mb Septa, berkenan beri kontak yang memiliki bibit dan daun banci di Semarang? Atau di Solo? Terima kasih banyak ya mbak. Semoga membantu saya dan bayi saya.

    • Maaf telat responnya ya mbak, apakah sudah mendapatkannya daun bancinya mba? jika belum no kontak saya, saya kirim ke alamat email ya, jika sudah dapat daunnya abaikan saja ^_^

  30. Salam Kenal Mba septa, sy tertarik untuk mencoba memberikan resep daun banci ini untuk anak saya yg berusia 1th+, anak sy BAB tidak rutin biasanya 2-3 hari sekali dan itupun harus menggunakan pencahar melalui dubur karena BAB-nya keras dan kadang berdarah. bagaimana caranya untuk mendapatkan daun/bibitnya? mohon pencerahan. terima kasih

  31. assalamualaikum mbak saya boleh minta nmer hapenya mbak lenny yang dibekasi anak saya juga hisprung mbak kasian klu mo dioperasi. kebetulan ada saudara di bekasi brngkli rmhnya dekat mbak lenny. terima kasih sebelumnya mbak

      • assalamualaikum wr wb, mb dyah minta pin bb dong…ada yg mau saya tanya masalah pohon banci tu, alhamdulillah sudah berkembang banyak….

Tinggalkan Balasan

