Survey Pesantren tingkat SMP Bagian 3 dan 4

Alhamdulillah…akhirnya survey ke Assyifa dan Kusnul Khotimah terlaksana juga. Perjalanan ke Subang di mulai dari Bandung, kebetulan suami saya ada tugas  di bandung 2 hari,,,saya dan anak-anak menyusul ke bandung. Untungnya perjalanan dari bandung adalah kami sekeluarga tidak kena macet parah,,,karena waktu survey adalah libur panjang tanggal 29 – 31 Maret 2013.

AsSyifa Boarding School – Subang  pmb.assyifa-boardingschool.sch.id

Kamis, 28 Maret 2013. Perjalanan dari Bandung ke Subang kurang lebih 1 jam 30 menit, sangat mudah akses jalan menuju Assyifa, karena jalur yang di lalui adalah jalur wisata *tangkuban perahu/ciater* tentunya kalau dari arah jakarta lewat Tol dan keluar di tol Sadang🙂

Tidak berapa lama setelah observasi lingkungan pesantren, hujan derassssss…soooo …. tidak ada penampakan pesantrennya ya…:(

Di Assyifa saya bertemu dengan salah satu teman baik saya, ternyata lokasi rumah beliau tidak jauh dari pesantren ini, jadilah kami janjian untuk bertemu di sana,,,walaupun hujan derassss,,alhamdulillah akhirnya kami bisa bertemu muka *selama ini hanya sms-an aja* Terima kasih buat Siti, semoga hutang janji saya untuk memberikan satu bibit Daun Banci sudah lunas yaaa….InsyaAllah kita di pertemukan kembali di lain waktu, dan terima kasih untuk oleh-oleh khas subang😀

Pesantren Khusnul Khotimah – Kuningan http://husnulkhotimah.com

Jum’at, 28 Maret 2013. Perjalanan di mulai dari Subang jam 8.30, karena mendapatkan informasi kalau jalur selatan menuju Kuningan banyak berlubang, maka dipilihlah jalur via pamanukan, tapi di tengah perjalanan kami membaca berita di sosmed bahwa jalur cikampek macet parah, mulailah mencari alternatif jalan yang lebih dekat ke pantura, akhirnya pilihan jatuh ke wilayah Haurgeulis…….jalan nya separuh bagus, separuh berlubang,,,lumayanlah bisa menghemat waktu dibandingkan jika kami melewati Cikampek/pamanukan…cukup 1 jam 30 menit untuk bisa tembus ke patrol/pantura…..*merdeka euuuyyy* dijalur ini kami baru konvoi dengan teman dari depok yang sudah jalan dari hari jum’at jam 3 dinihari…duuuuhh kebayang deh mereka bermacet-macetan😦

Kembali ke topik semula, setelah bertemu dengan teman2 kami langsung menuju ke lokasi pesantren, kebetulan salah satu teman ini mau mengunjungi 2 anaknya yang juga mondok di pesantren tsb. Di Khusnul ini kami dipandu oleh siswanya yang kebetulan anak dari teman saya tsb, namanya Syauqi, disini abang syauqi bercerita panjang lebar mengenai khusnul dan kegiatan2nya, kelililng khusnul,,,mulai dari asrama, ruang belajar dll….wwuuuiiiiihhhh lumayan capek jugaaa…..:( untungnya cuacanya dinggiiiinnn……:)

khusnul2khusnul

Setelah 4 pesantren yang kami survey……sepertinya hanya 2 pesantren yang masuk dalam pilihan hanif, Khusnul Khotimah di Kuningan dan As Syifa di Subang, untuk 2 pesantren tersebut hanif punya catatan pribadi sendiri….:) apapun pilihan dari Hanif, kami sebagai orang tua hanya bisa mendo’akan dan mendukung semoga pilihan hanif adalah yang terbaik dan tentu lulus dalam ujian/tes masuk…..Semangat Haniiiiiifff!!!

8 thoughts on “Survey Pesantren tingkat SMP Bagian 3 dan 4

  1. Assalamu’alaikum begini bu kami juga sdg mencari pesantren utk putra kami dan sdh survey ke bbrp tempat yaitu DQM dan AsSyifa subang tetapi kami blm smpat survey ke husnul kuningan. bagaimanakah mnrt ibu kelebihan dan kekurangan pesantren2 tsb dr segi kurrikulum dan fasilitasnya.terima kasih.

    • Wa’alaykumsalam wr wb, Salam kenal pak, rencana masuk pesantren untuk tahun pelajaran 2014/2015 juga ya pak? kalau membicarakan kelebihn dan kekurangan sepertinya belum masuk dalam kapasitas saya untuk menilai, karena masing-masing pesantren tsb memang mempunyai keunggulan masing-masing. Hanya saja di Khusnul jumlah santri yang di terima lebih banyak di banding dengan As Syifa. Setelah survey ke tiganya pun saya hampir tidak menemukan kekurangan baik dari segi kurikulum atau fasilitasnya. Kebetulan Anak saya menentukan pilihan pertama adalah Di DQM, sebelumnya memang pilihan anak saya adalah Khusnul Khotimah (dengan harapan nanti mendapatkan jadwal ujian akademik DQM di kelompok 1 tgl 22 Februari). Kalau mengikuti keinginan, saya dan suami menginginkan mendaftar di ke 3 tempat tersebut, hanya saja untuk tahun ini ujian Akademik di Khusnul Khotimah dengan As syifa (ikhwan) jadwalnya berbarengan yaitu tanggal 23 (Di As syifa ujian untuk Ikhwan tgl 23 Februari) jadi dengan berat hati, khusnul khotimah di coret dari pilihan dengan hasil musyawarah suami, saya dan anak saya: Pilihan ke 2 anak saya adalah As Syifa, pertimbangan waktu ( jika di DQM ujian tgl 22 februari, maka harus memilih jarak yg terdekat dari DQM, untuk menjaga stamina dan persiapan tes ke esokan harinya). Demikian sharing dari saya, mohon maaf jika jawabannya kurang memuaskan, karena jujur ketiganya adalah pesantren2 yang berkualitas.

    • Aiiihhh mas Munadiiii,,,apa kabarnya? akhirnya ketemu disini ya…:D silahkan di ubek-ubek info tentang as syifa hehehehe semoga nanti kalau udah waktunya makin mantap buat pilih sekolahnya, sukses buat keponakannya ya mas *buat mas munadi dan keluarga juga ding ^_*

    • Alhamdulillah tempo hari ikut tes di Al Ibda Bandung, As Syifa Subang (hanya sampai tahap 1), Husnul Khotimah (awalnya tidak daftar di husnul karena bentrok waktunya dengan as syifa, tp akhirnya as syifa tdk saya lanjutkan tes tahap ke 2 dan lebih memilih tes di husnul khotimah), dan Darul Quran Mulia. di Al ibda lulus, Husnul Khotimah lulus, dan di Darul Quran Mulia masuk cadangan. InsyaAllah Husnul Khotimah yang akan diambil

    • Wa’alaykumsalam wr wb, yg di tes di proses seleksi Husnul Khotimah antara lain : Agama Islam, Matematika, Hafalan dan wawancara calon santri ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s