Hobi baru – Menjahit

Sesuai judulnya….sudah beberapa bulan ini *sejak Feb 2012* saya punya kesibukan baru sekedar mengisi waktu menunggu anak-anak pulang sekolah….lumayanlah,,,ilmu bertambah πŸ™‚

Awalnya enggak ada kepikiran sama sekali untuk belajar jahit,,,,karena nggak hobi dan sama sekali belum pernah pegang mesin jahit….*kancing lepas aja yang jahit suami…heheheheh* Tapi akhirnya ini merupakan tantangan baru yang perlu di coba…..hiiiyaaa semangaaattt….

Browsing-browsing tempat kursus menjahit di depok….ssuuusssaaaahhhh banget dapetin info kursus jahit di depok, akhirnya dapet juga…2 tempat kursus yg harus di survei : Juliana Jaya Depok dan Juliana….*akhirnya tau juga tuh bedanya Juliana Jaya dengan Juliana, yang pasti salah satunya pastiΒ  biaya di Juliana Jaya lebih muuuaaahaaaallll (biaya di Juliana Jaya Rp. 2.500.000,- untuk tingkat dasar aja selama 3 bulan, biaya pendaftarannya lupa)

Akhirnya memantapkan hati daftar di Juliana, Jl. Mawar Raya NO. 3 Depok….keuntungan kursus disini :

  1. Deket dengan pasar,,,,,soooo kalau pulang kursus bisa mampir belanja sayuran dulu πŸ™‚
  2. biaya terjangkau, bisa diangsur 3 x (3 bulan)
  3. Setelah 3 bulan kita bisa lanjut teruuusssss sampaiiiii mahirr tanpa biaya tambahan, dan hanya di kenakan biaya 50rb per bulan…murah kaan:))
  4. Pengajarnya sabaaarrr *menurut pendapat pribadi looohh, karena saya memang ikut kursus bener-bener dari NOL*

Pokoknya sukaaa banget deh sama si Eyang *pengajarnya sudah tua dan biasa dipanggil Eyang*

Iklan

133 thoughts on “Hobi baru – Menjahit

  1. Halo mbak septa, Salam kenal πŸ™‚
    Mbak kalo kursus jait di tmpt eyang apakah materi pembelajaran nya kurang lebih sama seperti di Juliana jaya? Yang juga ngajarin sampe kita mahir? Terus apa peralatan jahit nya uda ada disana atau kita beli sendiri?
    Maaf ya mbak pertanyaan nya byk hehe
    Terimkasih mbak septa

    • Saya ngga tau materi di Juliana Jaya mba, Jadi ngga bisa membandingkan metode belajarnya πŸ˜‰ perlengkapan jahit kita pribadi yang menyiapkan mba

  2. Hallo mba septa,dr blog mba aku jadi tau les di tempat eyang. Dn skrg aku ikutan belajar di eyang… makasih ya buat infonya… s3bagai masukan buat yang mau kursus di eyang.. plusnya: jadwal bisa kita sesuaikan dg waktu kita(fleksibel) dan bisa bawa anak juga, harga relatif lebih murah di banding juliana j*ya atai fortuna j***. Minusnya: yang ngajar (eyang) sudah sepuh bgt…, jadi mesti rajinnnn dan banyak nanya….. kitanya yg mesti aktif,belajar sampe level mahir,tapi modul yg tersedia hanya tingkat dasar (jadi harus.rajin cari modul terampil dan mahir: misal dari gramed). Klo belajar tuj cuma sekedar nambah ilmu or keterampilan,seperti.saya ini yg tuj cuma iseng2 cukup nambah keterampilan,okelah… tp klo mau bisa jahit profesional dan jadi mata pencaharian,mungkin perlu dipertimbangkan lagi. Tapi bagi saya saya cukup puas belajar di tempat eyang… dan paling senang itu bisa bawa anak.
    Jadi saya bisa.belajar tampa harus kehilangan waktu kebersamaan dg anak. Terima kasih.

    • Betul mba…Kalau saya pribadi sudah lebih dari cukup belajar di tempat eyang, waktu yg fleksibel, boleh bawa anak, dan bebas belajar sampe mahir, tp ya itu harus rajin cari model yg pengen kita jahit 😊 Terima Kasih atas komentarnya ya mba…

  3. lagi cari cari tempat kursus jahit, eehh nyasar ke sini hehehehe, slam kenal mba, oh iya bisa info ga untuk alamat lengkap dan no yg bisa di hub?? thanks bgt yaa mba buat info nya

  4. Mba boleh tau lokasinya tu cluex dket mana ya mba? Soalnya coba cari dr aplikasi gojek ko gada alamatnya yg ada alamat juliana jaya.mksh

    • Juliana Jaya atau Juliana mba? Kalau Juliana Jaya mba bisa googling alamat lengkapnya kalau ngga salah di JL Margonda, tp kalau Juliana (tanpa ada ‘Jaya’) alamatnya JL Mawar No 3 Depok 1, JL Mawar itu Jalan antara apotik Pala Parma dengan pasar Depok jaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s