Perjuangan mendapatkan daun banci

Masih mengenai daun banci…..seperti tulisan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan daun banci saya harus ‘impor’ dari yogyakarta,,,nah kebetulan mba fafa menawarkan bibit pohon daun banci ini, jadilah suami saya ‘berburu’ bibit tersebut….bibitnya harus di ambil di rumah kakaknya mba fafa di Bekasi *namanya mba Lenny* sebetulnya sih bibit tsb disiapkan untuk orang lain, kalau nggak salah untuk orang banten,,tapi ditunggu-tunggu orangnya nggak dateng-dateng…..*emang udah rejeki kami tuh :)*

Nah….kalau yg cerita ini saya agak-agak lupa gimana prosesnya…..*hihihi maaf ya bi, silahkan di koreksi kalau ada yg salah :)*

Pertama denger kakaknya mba fafa tinggal di bekasi,,,,sebenernya suami saya rada-rada malas untuk berburu kesana,,,selain jauh dan macet, daerah bekasi bukan daerah kekuasaan…hehehhe…jadi nggak terlalu ngerti daerahnya…..*ubek-ubek goegle map dulu* setelah ubek-ubek petanya barulah memantapkan hati, dan  suami segera meluncur ke TKP,,,demi kesembuhan anak tercinta, di temani dengan sang ‘Kharisma x’ singkat cerita sampailah di tempat tujuan dengan cuaca yang kurang bersahabat *hujan*

Yuhuuuu berkat perjuangan akhirnya si bibit pun berpindah tangan…walaupun sudah punya bibit, tapi kami tetap mengimpor daun-daunnya….karenaaaaaaa tumbuh daunnya luaaammaaaaaa…..hiks….tiap hari di liatin, di siram, dipindah jangan sampai kepanasan…*saking sayangnya sama si bibit* Naaaahhh dari hasil impor daun, saya bisa menanam juga…ternyata si daun banci ini sangat mudah untuk di kembangbiakan,, (biasanya yg dikirim bersama batangnya=liat foto contoh pucuk yg di masak) batang-batang tersebut (setelah daunnya di ambil untuk di masak) langsung di tanam di media tanah yang subur *tanahnya bisa di beli di tempat jual aneka tanaman* Insya Allah batang-batang tersebut bertunas🙂

Sekali lagi cuma mau bilang terima kasih untuk mba lenny dan mba fafa untuk daun dan bibitnya, Alhamdulillah koleksi saya sekarang sudah banyak dan bisa mengembangbiakan, dan sudah bisa berbagi dengan yang lain, ada mba Norma di Kebun Jeruk (salut untuk perjuangan suaminya yang rutin tiap pekan datang kerumah untuk mengambil daun banci tsb), Bu Lisa di serpong, Ibu Melissa di Cinere, ada ibu….(maaf saya lupa) di tangerang, Bapak Yusaq di Rempoa (maaf ya Pak/Bu sampai sekarang saya kehilangan kontak), beberapa tetangga deket rumah, bahkan saya sudah bisa meng ‘ekspor’ ke luar pulau jawa (ke Palembang, makasar,  aceh, dan ke Merauke). Mudah-mudahan daun dan bibit tersebut bisa membantu menghilangkan rasa kecemasan dan ketakutan para ibu-ibu yang anaknya mengalami sembelit, bagi yang membutuhkan silahkan ambil sepuasnya *kalau jarak rumahnya dekat* atau bisa dikirim via jasa pengiriman….dan sekali lagiiiii daun dan bibitnya gratiiiissss.

Semoga jalinan komunikasi diantara saya, mba fafa, mba lenny, dan  juga ibu-ibu yang lain bisa menumbuhkan rasa persaudaraan selamanya dalam jalinan kasih sayangNya….

*segala sesuatu pasti ada campur tangan Allah SWT, manusia berusaha Allah SWT yang menentukan,,,,jangan pernah putus asa….Semangat!!*

107 thoughts on “Perjuangan mendapatkan daun banci

  1. ass. mba dyah..
    mba, anak saya kalo pup jg sembalit bahkan sampai keluar darah..boleh tidak saya minta dain bancinya? kok sekarang sulit sekali nyari daun banci..

    • Wa’alaykumsalam wr.wb
      boleh mba sofi,,,memang untuk mendapatkan daun banci dulu saya juga kesulitan, karena di daerah saya tidak ada satupun yang kenal dengan pohon tsb. Oya Mba sofi tinggal dimana? kalau jauh dari rumah saya, bisa dikirim via ekspedisi daun bancinya, tolong kirim alamat lengkap mba sofi ke no hp saya ya…no hp saya kirim via e-mail mba sofi ya:)

      • ass. mba saya minta no hp mba untuk mendapatkn daun banci tsb, untuk obat anak saya yg baru berusia 2 bulan, menurut dokter anak saya menderita hisprung. saya roni dari sukabumi

  2. Asslm…Bu diah prkenalkan nama saya bu malika dari sidoarjo.saya pny anak umur 6 th yg skrg menderita pnykt hisprung.skrg saya sngat membtuhkn tnman daun banci.saya membaca email bu diah ternyta mempnyai daun banci.tlng saya ya bu.bgmn cara mendptknny..saya sdh menghubungi bu fafa tp gk nyambung.skli lagi sy mnta tlng ya bu.mudh2an dgn daun banci anak sembuh dan gk dioprasi.trma ksh saya ucapkan.

  3. Asslm…Bu Dyah perkenalkan nama saya Asya…bu saya punya anak umur 3 th 11 bln, anak saya mengalami susah BAB sejak umur 6 bulan, saya sudah coba ke dokter2 specialis anak dan sampe skrg masih susah untuk BAB, saya tinggal disurabaya….bolehkah saya minta daun banci nya? semoga kali ini cocok dan berhasill…terima kasih

  4. Salam kenal mb’ diah sya ayuk dr mataram lombok,sya mau tanya daun bancinya klo di masak kuahnya itu warnanya agak kemerah2an gk? Trimakasi

    • bunga kertas seperti apa ya mba…? heheh maaf saya nggak tau, yang jelas pohon bancinya nggak berbunga mba,,,,walaupun beberapa waktu lalu sempat sekali ada bunganya dan berwarna merah terang tapi bentuk bunganya saya lihat canderung seperti biji ya….

      Boleh mba….saya e-mail no hp saya ya….^_^

    • ow ya mb’ pnya fb gk lok blh tau apa nma fb nya n apa foto profinya? Sya ada nanam phon yg mirip bnget ma phon banci,dia apa gk sya gk tau,anak sya di fonis hircprung sjk umur 1 thn tp mulai sembelitnya umr 4 bln,sya pngen alternatif lain slain oprasi yaitu pngn mncba daun banci.

  5. Assalamualikum mba .salam kenal seblmy.msh adakah mba bibit daun bancinya? Kalau bolh tau alamtnya dimana? Semenjak MPASI anak saya susah BAB,mudh2n dgn mencoba daun banci ini bisa lancar.trimksh

  6. Mbk q butuh daun banci nya untuk diri sendiri…krna BAB q kurang lancar,kdang seminggu baru q BAB,klw udah gitu bdn q jadi ndak enk mbk,kpla pusing…q tinggal di jambi mbk…tolong bntuannya mbk?

  7. Ass Mbak Diah,Salam Kenal ,saya perlu daun banci untuk anak saya be rumor 9 tahun,yg sembelit semakin bayi,Dimana saya bisa dapatkan Kota Bandung ya?terima Kasih mba..
    Wass,
    Sari

    • Wa’alaykumsalam wr.wb salam kenal kembali mbak ratna sari ^_^ saya belum tau bisa di dapat dimana daun banci di bandung😦 tempo hari memang ada yg minta bibitnya 2 orang, tapi belum ada kabar, apakah bibit tersebut tumbuh atau tidak, saya tidak bisa menanyakan karena saya kehilangan no kontak beliau😦

  8. assalamualaikum

    Bu, putri saya BAB nya 2 hari skali mulai kenal mpasi umur 6 bln . Sekarang sdh umur 11bln malah 5hr sekali. Saya bisa tlg di kirimkan daun bancinya ndak mbak soale disini(jombang) ndak ada yg kenal daun tsb. Mohon bantuanya ya buk?

  9. Mbak, salam kenal, anak saya 15 bulan,BAB nya susah..kadang sampai 5 hari gak BAB
    kalau di kota Solo/Semarang bisa cari daun/tanaman ini dimana?
    mohon bantuannya …terimakasih

  10. Ass,mba dyah
    Saya lya..salam kenal ya mba, anak saya skg umurnya 4 thn, dr bayi anak saya sering sembelit sampai skg,, saya sangat tertarik untuk mencoba daun banci…boleh saya minta no hp’a mba?

  11. assalamualaikum. mba sy mau t’ya klo untk usia 6 bln, pnyajiannya seperti apa? trus untk d jakarta aku bisa dpt daun banci dmana? aku minta alamat n no hpnya. atas infonya trimakasih

    • alamat lengkapnya saya kurang tau mba…..no telp mba fafa saya coba kirim ke email mba, tapi nggak berhasil, selalu mental email saya😦 atau mba ada email lain? karena saya tidak bisa publikasikan no telpnya mba, mengantisipasi disalahgunakan oarang lain ^_^

  12. Assalamualaikum mba….
    anak saya usianya baru 1,6 thn, BAB nya susah banget mba…klo di daerah palembang dimana ya saya bisa dapetin daun banci tersebut….saya sangat membutuhkannya mba…atas perhatian dan bantuannnya saya ucapkan terima kasih….

    • Wa’alaykumsalam wr wb, mohon maaf yg sebesar2nya, karena banyaknya permintaan daun banci dan bibit dan stok pohon yg saya punya masih sangat sedikit sudah seminggu ini daun bancinya belum ada yg bisa dipetik, saya pribadi mohon maaf belum bisa membantu

  13. Mbak Dyah yg baik hati, Trima kasih atas Daun Bancinya dan susah nyampek ditempat saya dg selamat. smoga Alloh membalas kebaikan mbak Dyah dan keluarga selalu dalam lindungan Alloh SWT.
    Mbak klo boleh tau alamat/Email/no tlp mbak Yulin yang tinggal di Kebun Raya Purwodadi Malang ??? soalnya saya ingin mencari bibitnya untuk membudidayakan dan membantu sesama yg rumahnya dekat lokasi saya. Terima kasih…..

  14. mba diah sy mas adi ingin beli tanaman daun banci, ama bibitnya. slnya anak sy yg laki-laki usia udah 8 bulan, babnya susah dari usia 4 bulan, d kasih obat herbal keluar tp masih tetap aja keras. maka dari itu, sy minta tlg ama mba diah kiranya berkenan membantu sy dan keluarga sebelum dan sesudahny sy ucapkan terima kasih. untuk alamat sy. saya minta alamat emailny mba diah dikirim k email saya.

  15. mau nanya dimana sy bisa dpt daun banci?posisi sy jg di jogja.tp mb fafa nya blm jwb.anak sy 11bln jg sembelit,kasian nangis trs kalo bab.tolong dijwb ya.makash

  16. assalamu’alaikum wr.wb.
    Mba Dyah, perkenalkan saya Dana. singkat cerita anak saya usia 20 bulan, semenjak MPASI anak saya kalau BAB sering keras dan sampai menangis. sudah bolak-balik ke dokter dan tidak ada hasil. apabila berkenan bolehkah saya meminta nomor telpon atau email Mba Dyah. saya mau minta tolong untuk meminta bibit daun banci untuk mengobati anak saya. posisi saya ada di daerah Bogor saat ini.terima kasih atas perhatian dan bantuannya, semoga Allah memabalas semua kebaikan dan ilmu pengetahuan yang sudah Mba bagikan.

    Salam,
    Dana

    • Wa’alaykumsalam wr wb
      Salam kenal kembali mas dana/Andi🙂 Aamiin….terima kasih untuk doanya, doa yg sama buat mas dana dan keluarga. No Hp dan alamat sudah saya berikan yaaa, ditunggu kedatangannya untuk mengambil bibitnya ya ^_^

  17. Assalamualaikum mba
    Dyah.
    Anak saya umur 3 tahun sulit bab dan didiagnosa menderita huschprung. Mohon bantuan daun bancinya ya mba.

  18. Assalamualaikum Wr Wb

    salam kenal Bu Dyah… saat ini saya sangat membutuhkan Daun Banci untuk penyembuhan. tapi masih bingung dan susah untuk mencarinya. mohon dibantu untuk bisa memberikan Alamat or No Tlp yang bisa di hubungi bisa kirim ke email, saya beralamatkan di Tambun bekasi.
    Jazakumullah Khoir..

  19. Mba tolong anak saya usia 13 bln. Sejak bayi udh susah bab. Udh berobat dan gonta ganti susu merubah pola makan tapi tetep saja susah bab. Bab na keras dan bahkan sampai berdarah serta robek anusnya.maaf. bagaimana saya bisa mendapatkan daun banci. Saya dari kota samarinda kaltim. Mohon dengan sangat bantuannya.

  20. mbak Septa, mau konsul ne, menurut dokter ponakan saya menderita megacollon, saat ini umurnya 3 bl, mohon alamat emailnya ut konsul lebih lanjut
    Noor
    Jogja

  21. assalamu’alaikum. bu diah yang dirahmati Allah, saya muhammad al-ghozali, adik saya baru melahirkan anak cewe n kata dokter dia terkena hisprung, kiranya ibu diah bisa membantu kami, saya tinggal di jakarta selatan, adik saya tinggal di cianjur,

  22. Assalamu’alaikum Wr. Wb, Bunda Diah, saya noviantoro, keponakan saya buah hatinya susah BAB umur 14bulan kata dokter terkena Hisprung, sudah dicoba berbagai makanan, susu tetap susah BAB, kasihan melihat nya, sekiranya Ibu Diah bisa membantu kami, saya tinggal di Pondok aren, keponakan saya tinggal di Kediri-Jawa Timur, terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    • Wa’alaykumsalam wr wb. maaf telat membalas komentarnya, nanti bisa hubungi pak Zain di daerah ciputat ya mas, sepertinya lokasinya lebih dekat dengan tempat tinggal mas Noviantoro. Silahkan di Cek emailnya mas ^_^

      • Terimakasih atas perhatianya mbak Septa..,..saya sudah email ke Pak Zain di Ciputat, semoga mendapatkan kabar baik.

  23. assalamualaikum bu septa, apakah saya boleh meminta daun banci yang ibu punya, karena saya susah BAB, saya minta no ibu dan alamat. terimakasih ya bu, saya hafsha di depok

  24. Assalamualaikum mbak dyah..
    Sebetulnya sy sdh mengirimkan msg via fb dan di blog mbak dyah yg lain.
    Anak sy baru usia 14 hari dan saat ini sdg dirawat di rs mbak karena kembung dan susah bab. Kmrn sdh dikonsul ke dr bedah.
    Bisakah sy mendapatkan daun bancinya mbak?
    Kebetulan sy tinggal di tangsel.
    Atas bantuannya kami ucapkan terimakasih. (Tolong email dan hp mbak dyah ya..)

  25. Mbak dyah,sebelumnya sy minta maaf,kalaa boleh tlg nge add ke fb sy nadzer cutes,saya butuh nmrnya mbak,tp email sy tdk bisa d buka. Sy ning d malang. Terima kasih sblmx mbak

  26. Maaf mbak septa,apakah mbak punya nmr mb.yulin yang lain atau adakah yg punya daun banci d mlg selain mb.yulin. Dari kmrn sudah sy coba hbngi ko’ g’ bisa mbak,masuk pean suara trs. Terima ksh

  27. Mbak Septa, saya juga mau daun bancinya. Saya di Malang, anak saya juga sembelit terus. Mohon info yg memiliki daun banci di sekitar Kebun Raya Purwodadi, Malang, minta no hpnya dan bisa tolong dijwb ke email saya di bawah ini ya, mbak.
    Terima kasih Semoga Tuhan membalas kebaikan mbak Septa.

  28. assalualikum ibu dyah,sy iskandar tinggal di tangerang anak sy juga di diagnosa hispring (megacolon) usianya baru 2,5 bulan saya sangat membutuhkan daun banci…sy mohon cara mendapatkanya bagaiman alamat saya.

  29. Assalamualaikum .mbak,,salam kenal saya mada dari sidoarjo..putra saya wildan usia 3,8 thn..1 minggu yang lalu abis opname,,stlh di rotgen ternyata anak saya ada mega colon kongenitum..apa boleh minta email dan no.hp mbak?apa boleh minta tanaman dauj bancinya?baik daun dan bibitnya?saya berusaha mencari setelah browsing di net kalo hisprung atau mega colon bisa sembuh setelah mengonsumsi daun banci selain di operasi..putra saya mau di rujuk ke poli bedah anak di RSUD di surabaya,,tapi saya mikir2 lagi takutnya nanti dokter memvonis harus di operasi,,saya masih belum tega anak saya masih kecil dan dari biaya operasi juga masih ada kendala,,karena itu saya berikhtiar pengobatan mandiri dengan obat2an alami dulu..putra saya masih bisa bab meskipun tidak banyak dan setiap hari..tapi terkadang agak susah..mohon solusinya mbak n need more info ttg tanaman daun banci ini,,saya cari di daerah tempat saya banyak yang masih belum tahu n mendengarnya..

  30. Senang membaca blog mba dyah.. Cucu saya menderita hysprung. Dan tlah dikolostomi ktka usia 1 bulan. 3 bulan lg akan tutup kolostomi.. Bagaimana saya bs mendapatkan daun banci dan.bibitnya. Tks wass

  31. Asslmlkm. Mba dyah sebenarnya saya dan suami pernah dtg ke rmh mba di depok thn 2012 lalu, meminta bibit daun banci tapi ternyata daun nya layu dan kering karena sy dan suami kerja sampai tidak sempat memperhatikan tanaman tsb. Anak kami sudah setahun terakhir ini tdk pernah kontrol kembali ke dokter krna ketakutan saya akan operasi. Waktu daun banci itu kmi minta usia anak msh 1,5 thn dan susah diajak kompromi utk makan. Susah mkn sayur, makanya daun banci nya akhirnya kering. Malu jg klo dtg minta lg ke mba dyah. Tp skrg anak saya sudah mau 4 thn dan suka sekali sayur, meskipun banyak mkn sayur tp tdk terlalu pengaruh pada Bab nya kadang 2 hari atau 3 hri sekali. Andaikata diperbolehkan boleh gak mba saya minta lg daun dan bibitnya ke rmh mba d depok? Saya sebenernya selalu tkt minta pendapat dokter krna pd akhirnya pasti menyarankan operasi. Dan banyak crita pasca operasi. Saya takut mba. Skrg alhamdullilah saya sudah memutuskan jd ibu rt jd bisa fokus mengurus anak sy. Jadi panjang ceritanya. Kalo boleh mba sy minta no telp dan alamat mba septa yah. Biar sy bisa berkunjung ke sana. Màaf ya mba sy jd curhat. Terima ksh sebelumnya.

    • mbaaaa….maaf komentarnya tenggelaaaamm, baru keliatan notifnya…..heheh boleh mbaaaa, silahkan kalau mau kerumah, di tunggu yaaaaaa……*alamat dan no telp via email ya mba

  32. assalamualaikum wr wb
    mb dyah…..apa kabar? masih inget saya gak? 🙂 …..daun banciku super lebat mbak…alhamdulillah bisa ngebantu tetangga ma sodara yang anaknya terkena problem sembelit, tapi malah orang jauh2 yang mau dibantu malah pada ilang…padahal masih satu pulau trus gratis lagi..hehehe
    mbak…aku mau ngasi info aja buat sodara2 yang ada diseputaran pulau lombok, klo butuh daun banci silahkan hub saya…dijamin gratis.tis..tis!!!!
    nb: mbak dyah, nopeku masih mbak simpan kan? WA masih aktif juga kan mbak?

    • Wa’alaykumsalam wr wb…..mba mimiii….Alhamdulillah kabar baik🙂 no hape mba masih saya simpan, nanti nomornya mba saya rekomendasikan buat yg cari daun daerah lombok dan sekitarnya yaa, terima kasih sudah bersedia membantu….lopyupul😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s