DAUN BANCI menyembuhkan sembelit pada anak

Daun banci?? seperti apa sih?? dimana bisa dapet daun banci??

Itulah pertanyaan pertama yang terucap ketika suami searching tentang obat sembelit, dan menemukan blognya mba fafa di http://www.fafaarifah.wordpress.com. Setelah tanya sana-sini, termasuk ke mertua di padang, tidak ada satupun yang tahu apa dan bagaimana daun banci *padahal di bloknya mba fafa itu sdh ada fotonya,,,tapi orang-orang rumah belum pernah ada yg lihat*

Berawal dari penyakit yang diderita puteri saya “Syadzah Humaira” (lahir 26 Oktober 2007), sejak berusia 3 bulan, maira sudah kesulitan BAB, Babnya tidak teratur, 3 hari sekali, 4 hari sekali, kadang bisa sampai seminggu sekali, sampai2 perutnya buncit :(  Sudah bolak balik ke dokter anak (dr Rianita) tidak ada perubahanjuga, hasil diagnosa awal (waktu usia 3 bln) katanya wajar kalau bayi ASI Exlusive BAB jarang karena Asi terserap dalam tubuh, menginjak usia 6 bulan (MPASI) kami kembali ke dokter hasil pemeriksaan karena dipengaruhi masa peralihan ASIX ke MPASI dokterpun hanya memberi obat pencahar (opilax). Sampai usia maira 8 bulan belum ada perubahan, kami pun kembali lagi ke dokter, katanya karena kurang serat dan kembali diresepkan obat pencahar dengan dosis yg semakin tinggi. Menginjak usia 10 bulan kami pun kembali lagi ke dokter karena memang tidak ada perubahan, dan dari usia 3 bulan s/d 10 bulan itu maira nonstop minum obat opilax/dulculatol. di usia 10 bulan inilah Maira di diagnosa menderita HIRSCHSPRUNG, dokterpun menjelaskan panjang lebar penyakit tsb  dan untuk menunjang diagnosa tsb kami diberi pengantar untuk melakukan pemeriksaan BariumAnema, dengan diagnosa tersebut kamipun merasa syok, membayangkan kondisi perut Maira yg belum genap 1 tahun harus dioperasi dan dilubangi…..(cara penyembuhannya dengan operasi)…..karena membayangkan hal tsb kami mencari second opinion ke dokter lain, diagnosa dokter ke dua pun tidak jauh beda dengan dokter pertama, katanya ada masalah dengan pencernaan dan usus besarnya….hiks..hiks…sejak itu kami tidak kembali lagi ke dokter baik yg pertama atau yg ke dua, dan kami tetap memberikan obat pencahar tsb setiap hari, karena kalau sehari aja nggak di kasih,,,setiap BAB maira menjadi “tersiksa”

Setelah usia Maira 2 tahun, kami berinisiatif untuk mulai memberhentikan pemberian opilax  (mulai khawatir dengan efek jangka panjang pemakaian obat tsb),,,,tapi justru disinilah keadaan semakin memburuk, setiap kali mau BAB (dengan pola yg belum teratur) pasti maira mengalami kesakitan,,,mulai dari menangis yg menjerit2 kesakitan dan bisa berjam-jam di kamar mandi, bahkan di kamar mandi pun maira sampai ketiduran, belum lagi keringat yang bercucuran,,,sampai-sampai kipas anginpun di pasang di depan pintu kamar mandi……belum lagi kalau kami pergi jalan2 dan maira sudah kebelet BAB (tp susah) bisa dibayangkan bagaimana reaksi orang-orang di toilet umum dengan jerit tangis maira….

Hingga akhirnya, dengan melihat penderitaan Maira kami pun merencanakan pemeriksaan ulang kembali untuk proses penyembuhannya, saya dan suami sudah sepakat untuk melakukan yang terbaik untuk anak kami, operasi adalah pilihan terbaik saat itu. Setelah mendapatakan surat rujukan pemeriksaan barium anema kami mulai mencari RS yang bisa melakukan pemeriksaan tersebut, karena waktu itu di jakarta hanya beberapa Rumah Sakit saja yg bisa melakukan pemeriksaan Barium Anema untuk anak usia 2 thn. Setelah mendapat kepastian tempat pemeriksaan dan sudah melakukan perjanjian jadwal periksa dengan pihak RS, qaddarullah kami belum di ijinkan untuk melakukan pemeriksaan tsb, karena pihak rumah sakit mengabarkan kalau alat tsb sedang mengalami kerusakan, berbarengan dengan informasi dari rumah sakit, suami berhasil searching obat sembelit dari blognya mba FafaArifah di Yogyakarta (yang bener itu yogya apa Jogja sih…?).

Karena di Depok sangat sulit untuk  mendapatkan daun banci tsb, maka dikirimlah daun-daun tsb dari Yogya…..kurang lebih selama 2 bulan mba fafa selalu kirim daun-daun tsb*terima kasih banyak ya mba Fafa…Mmmmmuuuaaah*

Dan Maira pun mulai tersenyum kembali….senyum yang paling indah di dunia…^_^

*konsumsi mulai bulan Februari 2010-Akhir April 2010*

* tulisan di buat hanya untuk share pengalaman pribadi*_^

* proses tergantung kondisi anak

214 thoughts on “DAUN BANCI menyembuhkan sembelit pada anak

  1. Ass..mba septa daun banci nya udah ada belum mba??saya msh nunggu mba,tp lum mba kabarin lg,mf email yg dulu ga tau ga bisa dibuka,makasih banget saya mohon bantuannya mba,atau siapapun yg punya daun banci kasih tau y,saya mohon bgt

  2. Ass. mba, boleh saya minta no telp mba? krn anak saya juga mengalami sembelit… saya belm kedokter, krn tiap kedokter hanya disuruh mengganti susu saja… tiap minta pemeriksaan lanjut tidak di respon… terima kasih mbak.

  3. mbak septa posisi dmn? ank sy yg pertma mlai dr 4 bln udh sembelit, pdhl asi eksklusif. mpe 2 tahun msh susah bab jg, sgala cr sdh sy lakukan. skrg pgn nyoba kasih daun banci, tp ngga ada yg tau (posisi sy di sangatta kaltim), dngr nmnya aja org2 yg sy tanyain malah pd ketawa, dksh liat gmbrnnya yg di blognya mbak fafa, ngga pd tau jg. ada yg bs bantu sy kirim daun banci ngga yah…smakin stress krna anak sy yg kedua jg skrg bab, klo mau bab dua2nya mesti diksh elsazym sm lazoberon dl. gmn yaaahhhh….tolong mbak2 yg kiranya bs kirim daun banci ke sangatta, ongkir sy gantiin deh. makasih.

  4. Asslamu’alaikum Wr. Wb.
    Smoga ‘mba sefta dan keluarga ada dalam lindungan Alloh SWT….Amiin.
    Salam kenal____Saya dari Tasikmalaya, mohon izin minta no hp dan alamat lengkap ‘mba Sefta juga no hp ‘mba Fafa. Hatur Nuhun

    • Wa’alaykumsalam wr wb. Aamiin, doa yang sama buat mas yayan dan keluarga. Mohon maaf komentarnya terlewat dibalas, baru terbaca oleh saya, sekali lagi saya minta maaf. No hp dan alamat saya kirim ke email mas Yayan ya, terima kasih.

  5. mbak bisa kirim bibitnya ? soalnya saya ingin menanam dirumah untuk konsumsi anak saya. soalnya daun yg mbak kirim dulu habis dan anak saya sekarang tidak mengkonsumsi daun banci lagi.

    • ini mas wawan yg di sidoarjo bukan? kalau iya saya mohon maaf sebelumnya, saat ini belum bisa membantu mengirimkan bibitnya dalam waktu dekat, karena anak saya yg paling kecil masih dalam perawatan dokter di rumah sakit

  6. ya mbak, saya wawan yg di sidoarjo. sebisanya saja mbak Diah mengirim bibitnya. dan saya doakan smoga sikecil cepat sembuh dan bisa ceria lagi….Amiiiin.

  7. Assalamualaikum, mba boleh saya minta alamat dan no HP nya? saya sangat membutuhkan daun banci itu untuk kesembuhan putri saya 2,5 tahun yg sudah di vonis harus operasi karena punya Hisprung, sekarang itu setiap 3 hari sekali harus menggunakan obat pencahar yg di masukkan ke anus (dan setiap melihat reaksinya menjerit kesakitan bikin tdk tega) dan setiap hari minum opilax 2x. terimakasih ya mba…

  8. Mba septa,boleh minta alamat dan no telnya mba..anak saya 15 bulan kalo bab pantatnya luka sampai berdarah..diberi obat opilax oleh dokter..tapi saya ingin yang alami saja..makasih sebelumnya mba..

      • Mba aku minta alamat rumah yang di depok dan no hp dong… soalnya anak mengalami kasus yang sama yakni susah BAB, Kebetulah sekali kalau di depok aku mau minta daun banci, thanks mba….

  9. mbak septa saya mau bibit daun banci donk… saya udh post comment di resep daun banci mbak septa tp blm ada blsan..tolong yaa mbak septa,anak saya klo mau pup mesti pke microlax..sedih rasa ny..posisi saya dicibinong..tlg dbls yaa mbak septa .makasiii..

    • mohon maaf komentarnya telat di balas, karena tidak selalu online untuk membaca komentar di blog sendiri ^_^, no kontak saya kirim ke email ya mba, silahkan di cek emailnya🙂

  10. Assalamualaikum..mba septa,salam kenal ,mba maaf mengganggu sy boleh minta alamat dan no hp mba ? Soalnya sy butuh daun banci utk anak sy daffa yg skrg sdh berusia 6th..dan di vonis dokter sejak lahir hisprung/mega kolon..setiap BAB hrs dibantu dgn pencahar..sy bersyukur bisa menemukan web ini,sekiranya dpt membantu utk anak” yg mengalami hisprung/mega kolon..sy tinggal di ciledug mba..semoga اَللّهُ membalas kebaikan mba septa dan keluarga..sy tunggu balasannya trima ksh..wassalam

    • Wa’alaykumsalam wr wb. salam kenal kembali mas Edi, Aamiin untuk do’anya, doa yg sama buat mas Edi dan keluarga, no hp saya kirim via email ya….:)

    • selamat pagi mba Diah….salam kenal, sy Imelda, anak sy jg mengalami sembelit dan BAB bs 3 sampe 4 hari..tapi tidak keras dan tidak sampe teriak2 karena selalu minum obat pencahar,tapi takut juga klo dipake terus2an.saya khawatir ini gejala mega kolon.Kalau mba gak keberatan, bolehkah sy minta daun bancinya mba untuk anak sy. Mohon dibalas melalui email sy mba ….sy mohon infonya mba, sy sudah cari daun bancinya tapi tidak ketemu…terima kasih atas bantuannya mba

  11. Mb septa, minta no tlpnya. Mau minta daun bancinya mb, tolong banget…., anak saya sdh mengalami konstipasi seperti pengalaman mb septa. Terimakasih

      • Mbak septa,saya jg minta infonya daun banci..saya sudah 2x komen tp lom dpt balesan jg..saya tinggal di balikpapan..anak saya 4th kembung besar sudah kurleb 4bulan..sudah rontgen n dibawa ke dokter bedah anak..tp tidk ada indikasi hirsprung..mohon bantuannya siapa tau daun banci ini bisa menyembuhkan kembung anak saya..trimakasih

  12. ass,mba septa saya sugiartini,saya mmpunyai anak berusia 1bulan dan di diagnosa terkena hisprung,dan dokter menyarankan untuk operasi,mohon bantuannya untk daun banci ini mba saya di jakarta timur,saya sangat mmbutuhkan bantuan mba septa dan no hp mba juga,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

    • Wa’alaykumsalam wr wb. mohon maaf, daun bancinya saat ini belum bisa di petik, mungkin sekitar satu minggu baru bisa di petik lagi. Untuk area sekitar Jakarta TImur, bisa hubungi teman saya ya, Insya Allah beliau mau membantu. No hp saya kirim ke email. Terima kasih.

  13. Assalamualaikum..mba septa,salam kenal ,mba maaf mengganggu sy boleh minta alamat dan no hp mba ? Soalnya sy butuh daun banci utk anak sy Alif yg skrg sdh berusia 1bln….setiap BAB hrs dibantu dgn pencahar dan di vonis dokter harus operasi..sy bersyukur bisa menemukan web ini,sekiranya dpt membantu utk anak” yg mengalami hisprung/mega kolon..sy tinggal di daerah Cipinang, semoga اَللّهُ membalas kebaikan mba septa dan keluarga..sy tunggu balasannya trima ksh..Wassalam Mba Septa, Alamat rumah Mba Septa dan minta no telpnya……kami butuh daun banci

    • Wa’alaykumsalam wr wb. Salam kenal kembali, mohon maaf, daun bancinya saat ini belum bisa di petik, mungkin sekitar satu minggu baru bisa di petik lagi. Untuk area sekitar Jakarta TImur, bisa hubungi teman saya ya, Insya Allah beliau mau membantu. No hp saya kirim ke email. Terima kasih.

  14. Assalamualaikum..mba septa,salam kenal ,mba maaf mengganggu sy boleh minta alamat dan no hp mba ? Soalnya sy butuh daun banci utk anak sy alif yg skrg sdh berusia 1bulan..dan di vonis dokter sejak lahir hisprung/mega kolon..setiap BAB hrs dibantu dgn pencahar..sy bersyukur bisa menemukan web ini,sekiranya dpt membantu utk anak” yg mengalami hisprung/mega kolon..sy tinggal di cipinang mba..semoga اَللّهُ membalas kebaikan mba septa dan keluarga..sy tunggu balasannya trima ksh..wassalam

    • Wa’alaykumsalam wr wb. Salam kenal kembali, mohon maaf, daun bancinya saat ini belum bisa di petik, mungkin sekitar satu minggu baru bisa di petik lagi. Untuk area sekitar Jakarta TImur, bisa hubungi teman saya ya, Insya Allah beliau mau membantu. No hp saya kirim ke email. Terima kasih.

  15. Pagi Mbak Septa, anak saya waktu lahir pernah operasi Nec, skrg udah usia 9 bln susah bab dan ternyata diagnosa dari dokter hisprung, ini udah lakukan biopsi segala macam, dan disarankan operasi lagi…Apakah saya boleh minta daun bancinya mbak?

  16. anak saya juga terkena sembelit
    sudah berbagai macam obat saya lakukan mulai herbal sampai obat kimia ttapi hasil nya ga ada,,,,
    sampai skarang anak saya mengalami trauma bila mau bab…
    di mana saya bisa mendapatkan daun banci tersebut,,,
    muhun bantuan nya…
    saya dari banjarmasin kal sel
    buleh saya minta no hp nya atau pin bb nya….
    saya sdah kbngungan

  17. anak saya baru umur 1bln,,tp udah divonis megakolon..saya mohon mbak bantu saya dengan daun banci itu,,,sy minta alamt dan nmr hp nya mbak,,,trimakasih

  18. Alhamdulillah sudah nemu daun bancinya. Dikasih info dari mba dyah, mba fafa, ketemu mba nisa di solo dan sekarang anakku lagi diterapi daun banci. Ada tempat sharing khusus anak ya g hisprung begini ga ya selama treatment daun banci spt apa dan bagaimana progress masing2. Kalau ada aku mau ya bergabung.

  19. mba, saya juga butuh daun banci buat anak saya usia 28 bulan. kemana ya bisa saya hubungi? atau mba tau ga nama daun banci dalam bahasa minang, soalnya saya tinggal di bukittinggi, sumbar, dan mertuanya mba septa tinggal di padang, siapa tau beliau tau. makasiy mba

  20. Assalmualaikum…anak saya sejak umur 6bln sampai sekrg selalu mengalami sembelit. Kotorannya hitam dan keras. Sudh brobat dan mencoba berbagai obat dan jamu tapi hasilnya belum ada. Anak sy sekrg usia 3thn. Sekiranya mbak bersedia memberikan daun banci untk anak saya….gimana saya bisa mendapatkannya…teimakasih

  21. Mbak,
    Keponakan saya usia 6 thn sdh diinformasikan oleh dokter utk segera dioperasi krn penyakit hisprung. Mohon info dimana saya bisa dapatkan daun banci tsb. Sblm kami mengambil keputusan operasi sebagai solusi terakhir kami mau coba ikhtiar dg daun banci ini. Kami sdh cb ke trubus, pasar bunga kalisari di Semarang yg pusatnya penjual berbagai tanaman dan mencari di sekitar tempat tinggal kami tp smp skrg belum menemukan. Mohon sekali bantuannya utk info dimana daun banci itu bisa kami dapatkan. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  22. Mba septa yg baik, sy butuh sekali daun banci, anak sy suspect mh, usia anak sy 1 bulan, tanggal 20 sy harus cek up ke dokter setelah di rawat 1 minggu dan sy menolak di operasi
    Sy mohon mba, lokasi sy di tajur halang bogor
    Terima kasih mba sebelumnya

Tinggalkan Balasan

